by

Wali Kota Jakbar Minta OPD Bentuk Tim Monitoring Genangan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait membentuk tim piket 24 jam untuk melakukan monitoring dan penanganan genangan.

Dikatakan Yani, belakangan ini hujan tidak menentu. Untuk itu, sebagai upaya antisipasi genangan dan percepatan penanganan genangan sekaligus bantuan untuk warga, pihaknya meminta OPD membentuk tim piket 24 jam.

“Jadi saya instruksikan untuk setiap OPD hingga tingkat kelurahan membuat tim piker 24 jam,” ujar Yani, Sabtu (25/2).
Yani mencontohkan saat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang berlangsung cukup lama pada Jumat (24/2) kemarin yang menyebabkan ada 15 titik genangan dengan ketinggian genangan mencapai 20-30 sentimeter di Kelurahan Tegal Alur, Kamal, Duri Kosambi, Rawabuaya, Duri Kepa dan lainnya.

Ditambahkan Yani, selain membentuk tim piket 24 jam, penanganan genangan di Jakarta Barat di antaranya yakni dengan memaksimalkan keberadaan pompa stationer, pompa mobile dan pompa portable dan mesin pompa untuk mempercepat penanganan genangan. Ini dilakukan sambil menunggu rampungnya pembangunan polder di Kelurahan Kamal, pembuatan turap sepanjang 1.400 meter di Kali Pesanggrahan.

“Saya juga minta Sudin SDA siaga di pos masing-masing dan jika terjadi genangan langsung mengaktifkan mesin pompa agar genangan bisa cepat surut,” tandasnya.

210