by

Transjakarta Jajaki Kerja Sama Dengan Pengusaha Ritel

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

PT Transjakarta bersama Himpunan Peritel Dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) menggelar sosialisasi kerja sama potensi yang ada di halte, Kamis (25/5).

Kegiatan sosialisasi digelar di halte terintegrasi CSW, Jakarta Selatan dihadiri oleh Direktur Pelayanan dan Pengembangan Transjakarta, Lies Permana Lestari dan Ketua Umum Hippindo, Budihardjo Idjuansjah.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta, Lies Permana Lestari mengatakan, pihaknya menggelar sosialisasi kerja sama potensi yang ada di halte bus Transjakarta untuk memperluas kesempatan bagi pengusaha ritel berbisnis bersama Transjakarta.

“Transjakarta sudah berinovasi dan melakukan inisiatif bisnis, di mana saat ini kami memasarkan produk naming right. Halte yang sudah bagus akan dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk menjadi pendapatan non tiket bagi perusahaan,” ujar Lies Permana, Kamis (25/5).

Ia memaparkan pihaknya juga memberikan peluang kesempatan bagi pengusaha untuk melakukan branding di armada bus dan halte Transjakarta.

“Sebab, jumlah penumpang Transjakarta saat ini sebanyak 900 ribu orang per hari. Jadi sangat baik potensi jika kita bekerja sama dengan mitra yang akan mendapat expouser sangat luar biasa,” paparnya.

Ia menuturkan, pihaknya juga menyediakan ruang ritel bagi tenant di sejumlah halte Transjakarta yang telah direvitalisasi.

“Kami memanfaatkan idle area menjadi ruang ritel untuk menambah fasilitas bagi penumpang saat menunggu bus di halte transjakarta. Hal ini yang terus kami lakukan inovasi dari pendapatan non subsidi atau non fare box,” tuturnya.

Ketua Umum Hippindo, Budihardjo Idjuansjah menambahkan, pihaknya menyambut baik rencana kerja sama potensi berbisnis dan branding bagi pengusaha ritel dilakukan oleh PT Transjakarta.

“Kami mendukung kerja sama potensi dari PT Transjakarta yang menggandeng pengusaha ritel di Jakarta untuk pengembangan usaha yang saling menguntungkan,” tandasnya.

210