by

SMA Negeri 1 Simpang Empat Tingkatkan Kedisplinan Waktu Terhadap Siswa

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kedisiplinan Siswa sangat penting untuk kemajuan sekolah itu sendiri. Sekolah yang tertib akan menciptakan proses pembelajaran yang baik. Namun sebaliknya, di sekolah yang kurang tertib kondisinya akan jauh berbeda dan proses pembelajaran menjadi kurang efektif.

Seperti yang di laksanakan Siswa – Siswi SMA Negeri 1 (satu) Simpang Empat, Kabupaten Karo yang setiap harinya masuk tepat waktu, bahkan terlihat Siswa yang mau masuk ke lingkungan Sekolah, para Siswa – Siswi harus menyalami guru gurunya.

Kepala Sekolah SMA N 1 Simpang Empat ketika dikonfirmasi wartawan melalui Royani Br Tarigan Spd Kamis (26/01. 2023 mengatakan,” bahwa untuk meningkatkan kedisiplinan terhadap Siswa sangat penting dilakukan oleh sekolah, mengingat sekolah merupakan tempat generasi penerus bangsa. Salah satu faktor yang membantu para Siswa meraih sukses dimasa depan yaitu dengan kedisiplinan,” ungkapnya.

“Para Siswa dalam melakukan kegiatan belajar disekolah tidak terlepas dari berbagi peraturan dan tata tertib yang telah diberlakukan disekolahnya, dan setiap Siswa harus berprilaku sesuai dengan tata tertib yang telah ada di sekolahnya tersebut.

Disiplin merupakan suatu kondisi yang terbentuk dari proses dan serangkaian perilaku yang menunjukan nilai ketaatan, kepatuhan, dan ketertiban. Dengan adanya kedisiplinan di sekolah diharapkan mampu menciptakan suasana lingkungan belajar yang nyaman dan tentram di dalam kelas,” ucap Kepala Sekolah melalui Royani Br Tarigan ini.

Nah, lanjutnya lagi,” Siswa yang disiplin yaitu siswa yang biasanya hadir tepat waktu, taat terhadap semua perturan yang diterapkan disekolah, serta berprilaku sesuai dengan norma-norma yang berlaku.

Mengenai disiplin siswa, tidak bisa terlepas dari persoalan perilaku negatif pada siswa tersebut, yang pada saat ini semakin memprihatinkan. Banyak tindakan negatif yang dilakukan oleh para siswa di sekolah dari bolos, tawuran atau berkelahi, mencuri, merokok, dan pelanggaran-pelanggaran lainnya yang membahayakan diri sendiri dan orang lain,” tambahnya.

(David)