by

Saluran Air Jalan Outer Ring Road Cengkareng Dibersihkan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 10 petugas PPSU dikerahkan membersihkan saluran air dan rumput liar di Jalan Outer Ring Road tepatnya di kawasan Halte Rawa Buaya, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Lurah Rawa Buaya, Syafwan Busti mengatakan, pembersihan saluran air selebar 1,5 meter tersebut dilakukan sepanjang 200 meter, mulai dari Jalan Guru Ma’mun hingga Jembatan Kali Mookervaart.

“Selain sudah banyak sampah, keberadaan rumput liarnya juga sudah tinggi, makanya kami bersihkan,” ujar Syafwan, Sabtu (25/3).

Dijelaskan Syafwan, pembersihan dilakukan dengan mengangkut sampah dari dalam saluran dan membabat rumput liar yang berada di dalam saluran.

“Jika saluran bersih, maka aliran air juga akan lancar mengalir ke Kali Mookervaart sehingga bisa mengantisipasi genangan saat hujan deras,” katanya.

Sementara Wahyudi (57), warga RT 11/01 Kelurahan Rawa Buaya menuturkan, saat hujan deras, kawasan sekitar kerap tergenang akibat luapan air dari saluran.

“Saya mengapresiasi pembersihan saluran yang dilakukan petugas PPSU. Semoga saat hujan deras air dapat mengalir lancar sehinga bisa meminimalisir genangan,” tandasnya.

210