by

Pemprov DKI Berpartisipasi Di Gelaran International Meeting Exhibition Frankfurt 2023

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali berpartisipasi dalam gelaran International Meeting Exhibition (IMEX) Frankfurt 2023 yang berlangsung pada 23 sampai 25 Mei di Frankfurt, Jerman.

Pemprov DKI Jakarta memfasilitasi sembilan pelaku Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions (MICE) terkemuka di Jakarta sebagai partisipan dalam acara tersebut yaitu, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta International Expo (JIExpo), Pactoconvex, Prodigy Events, MTS, Fairmont Jakarta, Raffles Jakarta, Shangri-La Jakarta dan Panorama DMC.

Para sellers dalam IMEX Frankfurt 2023 akan terlibat dalam sesi business matching untuk menjalin kemitraan dan menjajaki peluang bisnis dengan mitra internasional.

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, keikutsertaan Pemprov DKI Jakarta dalam kegiatan ini bertujuan untuk memperluas jaringan bisnis dan meningkatkan peluang Jakarta sebagai tuan rumah dalam kegiatan MICE berskala internasional.

“Keikutsertaan Pemprov DKI Jakarta pada acara ini merupakan upaya mempromosikan Jakarta sebagai pusat MICE yang kompetitif di dunia internasional,“ ujar Andhika, Kamis (25/5).

Dia menyampaikan, tema yang diusung Pemprov DKI Jakarta pada IMEX Frankfurt 2023 yakni ‘Jakarta, Heart of MICE’. Artinya, Pemprov DKI Jakarta ingin menonjolkan Jakarta sebagai tujuan MICE yang menarik di mata internasional.

Dengan kehadiran fasilitas modern seperti JCC dan JIExpo, serta didukung oleh mitra bisnis terpercaya seperti Pactoconvex, Prodigy Events, MTS, Fairmont, Raffles, Shangri-La dan Panorama DMC, Jakarta memiliki potensi besar untuk menjadi pusat MICE yang berkembang di kawasan ini.

“Pemprov DKI Jakarta berharap dengan berpatisipasi dalam ajang IMEX Frankfurt 2023 dapat memperluas jaringan internasional, mempromosikan daya tarik Jakarta serta meningkatkan jumlah kunjungan MICE ke Jakarta,” ucap Andhika.

Dia menjelaskan, IMEX Frankfurt 2023 memberikan kesempatan bagi Pemprov DKI Jakarta untuk mempromosikan kemajuan infrastruktur, fasilitas dan layanan MICE di Jakarta kepada audiens global.

Selain itu, kehadiran para sellers terkemuka juga akan memberikan peluang bagi Jakarta untuk menarik lebih banyak acara MICE dan meningkatkan kontribusi sektor pariwisata dalam perekonomian lokal.

Dia menambahkan, keikutsertaan dalam kegiatan IMEX Frankfurt 2023 menjadi sebuah kebanggaan sekaligus sebagai wujud langkah nyata untuk memperkuat posisi Jakarta sebagai tujuan MICE di dunia.

Dengan kekuatan kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dengan para penjual terkemuka, Jakarta dapat menawarkan pengalaman MICE yang tidak terlupakan bagi pengunjung internasional.

“Kami sangat bangga berpartisipasi dalam IMEX Frankfurt 2023 sebagai langkah nyata untuk memperkuat posisi Jakarta sebagai tujuan MICE terkemuka,” tandas Andhika.

210