by

Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Sasar 60 RW di Jaksel

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan terus menyosialisasikan pencegahan kebakaran.

Terbaru, sosialisasi pencegahan kebakaran digelar kepada warga RW 01, Kelurahan Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Kamis (26/5).

Puluhan warga antusias mengikuti sosialisasi pencegahan kebakaran yang berlangsung di balai RW 01 dan diperagakan petugas dari Seksi Pencegahan Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan dan Pos Sektor Kebayoran Lama.

Kasi Pencegahan Kebakaran Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Sutaka mengatakan, sosialisasi pencegahan kebakaran kepada warga ditargetkan digelar di puluhan titik atau lokasi yang tersebar di 10 kecamatan selama tahun 2022.

“Total 60 RW akan disambangi untuk digelar sosialisasi pencegahan kebakaran yang tersebar di 10 kecamatan se-Jakarta Selatan hingga akhir 2022,” ujar Sutaka, Kamis (26/5).

Ia memaparkan, pihaknya memberikan pemaparan seputar bahaya kebakaran yang disebabkan dari korsleting listrik maupun kompor gas yang dapat terjadi disebabkan faktor kelalaian manusia.

“Kami juga memberikan pelatihan memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR), karung basah dan sebagainya guna mengantisipasi kobaran api semakin besar sebelum petugas pemadam tiba di lokasi kebakaran,” paparnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga melakukan pembentukan manajemen keselamatan kebakaran gedung (MKKG) bertingkat di Jakarta Selatan pada tahun 2022.

“Pembentukan MKKG dilakukan untuk memastikan sistem keamanan atau keselamatan dan langkah apa saja yang dilakukan saat terjadi musibah kebakaran di dalam gedung,” tandasnya.

Relhupeprodki