by

Serap Aspirasi Warga Bane Raja Salurkan Bantuan Kepada Lansia Dan Rumah Ibadah

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Ada pertemuan ada juga perpisahan kalimat tersebut tidak berlaku bagi Bane Raja Manalu, Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI bidang Isu Isu Strategis dan itu dibuktikan oleh Beliau dimana beberapa waktu yang lalu, Pria kelahiran Pematang Siantar 41 tahun silam ini menyambangi Desa Ajijahe untuk silaturahmi dan bertukar pikiran dengan warga setempat, Senin (26/09.2022).

Sesuai dengan tagline “BAGAK” (Bane Bergerak), Bane Raja Manalu bergerilya mengunjungi berbagai Desa di Tanah Karo di sela sela kegiatannya memberikan sosialisasi kepada Pelaku UMKM dan Seni, dan Sosialisasi kepada Pelajar di SMA Negeri 1 Kabanjahe.

“Belajar Berusaha Berbagi”, demikian tema kegiatan Bane Raja Manalu baru baru ini.
Bane Raja Manalu mengusung misi penyaluran program PIP (Program Indonesia Pintar) yang tepat sasaran kepada warga Desa yang dikunjunginya.

Disamping penyaluran program PIP, Bane Raja Manalu juga menyerap aspirasi warga setempat terkait kebutuhan yang sekiranya dapat diakomodir oleh beliau demi keberlanjutan program program yang ada di Desa, seperti kegiatan ibadah, adat budaya, maupun pendidikan.

Sebagai tindak lanjut aspirasi warga, Bane Raja Manalu kembali menyerahkan bantuan berupa 6 (enam) kaleng cat untuk pemugaran rumah ibadah, dan 1 set loudspeaker untuk kegiatan Lansia di Desa Ajijahe.

Kedepannya Bane Raja Manalu berharap doa dan dukungan dari masyarakat khususnya Masyarakat Tanah Karo sehingga program seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan.

“Terimakasih atas kepedulian Bapak Bane Raja Manalu kepada warga Desa, kemarin pada saat pertemuan, Pak Bane sudah menyerahkan ratusan paket beras kepada warga yang kurang mampu, kali ini kembali menyerahkan bantuan Cat dan loudspeaker yang sangat bermanfaat besar bagi kami untuk memperindah Rumah Ibadah dan juga senam Lansia yang rutin diadakan di Desa ini setiap minggunya. Sekali lagi saya mewakili Warga Desa Ajijahe mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bane Raja Manalu,” ucap Kepala Desa Ajijahe Robin Pelawi saat menerima bantuan secara simbolis.

(David)