by

Komitmen Tingkatkan Sinergisitas Pemprov DKI – BI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Bank Indonesia (BI) Perwakilan DKI Jakarta sepakat meningkatkan sinergisitas dan kolaborasi yang telah berjalan selama ini.

Komitmen bersama ini disampaikan Kepala BI Perwakilan DKI Jakarta, Arlyana Abubakar saat menemui Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Ruang Tamu Balai Kota DKI, Jumat (25/11).

“Kami beraudiensi untuk silaturahmi dan diharapkan sinergi dan kolaborasi antara BI dan Pemprov DKI Jakarta yang selama ini berjalan baik dilanjutkan,” ujar Arlyna Abubakar.

Ia memaparkan kerja sama yang telah berjalan selama ini tidak sekadar pada upaya pengendalian inflasi semata, tapi investasi UMKM, digitalisasi dan pendidikan.

“Kami juga mengundang Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono hadir dalam acara pertemuan tahunan BI yang digelar pada 30 November 2022 yang membahas proyeksi perekonomian 2022. Insya Allah, presiden akan hadir untuk memberikan arahan kepada seluruh gubernur se-Indonesia. Kegiatan ini berlangsung paralel penyampaian out put perekomian di DKI Jakarta” jelasnya.

Ia menambahkan, kerja sama yang terus ditingkatkan di antaranya tim pengendalian inflasi dan peningkatan investasi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Jakarta.

“Pemprov DKI dan BI juga berkomitmen meningkatkan sektor UMKM dengan peningkatan kualitas produk UMKM dan pendidikan berupa pemberian beasiswa,” tandasnya.

210