by

Kapolri Melalui Lembaga Yang Dipimpinnya Berkomitmen Memberikan Pelayanan Terbaik Agar Pemudik Dapat Melaksanakan Perjalanan Mudik Lebaran (Idul Fitri) 1443 Hijrah

Berita Jakarta, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui lembaga yang dipimpinnya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik agar pemudik bisa melakukan perjalanan mudik Lebaran (Idul Fitri) 1443  Hijrah dengan aman dan nyaman serta sehat.

“Tentunya ini prioritas utama kami,” kata Kapolri seperti dikutip melalui release video himbauan mudik Lebaran 2022.

Dengan dibolehkannya mudik tahun ini, oleh pemeritah,  diprediksi akan terjadi mudik akbar. Berdasarkan Survei Kementerian Perhubungan diprediksi ada 85 juta orang melakukan mudik, di mana 23 juta menggunakan mobil dan 17 juta menggunakan sepeda motor.

Oleh sebab itu Polri beserta seluruh pihak stake holder terkait telah mempersiapkan pengaturan perjalanan mudik melalui penerapan rekayasa lalu lintas, seperti ganjil genap, sistem satu arah (one way) serta rekayasa lainnya.

Strategi lain yang diupayakan yaitu masyarakat agar menghindari puncak arus mudik, serta menggunakan jalur alternatif seperti jalur pantai utara (pantura), jalur pantai selatan (pansela). Kemudian, melaksanakan mudik lebih awal pada tanggal 25-27 April, dan bisa juga dengan memanfaatkan program mudik bersama atau gratis yang disiapkan oleh kementerian, lembaga dan swasta.

Tidak hanya itu, Polri juga akan menyediakan gerai vaksin di setiap pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu Operasi Ketupat 2022 yang ada disepanjang jalur mudik. “Mari kita jaga bersama sehingga mudik kali ini bisa menjadi mudik yang sehat dan nyaman. Sehat karena sudah divaksin secara lengkap dan juga booster, serta nyaman karena kita bisa atur waktu mudik sehingga kemacetan bisa dihindari,” ujar Kapolri.

Rehupolri

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.