by

70 KK Korban Rumah Terbakar Di Sawah Lio Dapat Bantuan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 70 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 280 jiwa warga terdampak kebakaran di Jalan Sawah Lio, Kelurahan Jembatan Lima, Tambora, Selasa (26/7), mendapat bantuan logistik dari Suku Dinas Sosial dan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat.

Kepala Sudin Sosial Jakarta Barat, Suprapto mengatakan, untuk kebutuhan makan pagi pihaknya sudah berkoordinasi dengan Baznas Bazis DKI dan makan siang dengan PMI, Sedangkan pihaknya menyiapkan makan malam.

“Masing-masing menyediakan 300 boks makanan siap santap,” katanya, Selasa (26/7).

Selain makanan siap saji, lanjut Suprapto, pihaknya juga menyalurkan bantuan logistik lainy yaitu selimut 50 pcs, matras 30 lembar, handuk 50 pcs, perlak bayi 12 pcs. Lalu masing-masing 20 pcs untuk bantuan daster , kaos oblong, mukena, sarung, serta sajadah. Kemudian, tiga dus biskuit, pakaian sekolah masing-masing 12 pcs untuk SD, SMP, SMA serta 10 dus air mineral.

Ketua PMI Jakarta Barat, Becky Mardani menambahkan, selain 300 boks makanan siap santap pihaknya juga memberikan bantuan peralatan sekolah, seperti peralatan tulis dan seragam sekolah untuk anak-anak.

Tak hanya itu, PMI Jakarta Barat juga telah mendirikan posko layanan kesehatan dan menyiagakan dua unit mobil ambulans.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat meringankan beban warga terdampak kebakaran ini,” ucapnya.

Untuk informasi, peristiwa kebakaran di Jalan Sawah Lio Raya Rt. 005/008 Kelurahan Jembatan Lima ini telah menghanguskan sejumlah bangunan semi permanen yang dihuni 70 KK atau 280 jiwa.

Jmy