by

Berikan Rasa Aman Pemilu 2019, Polres Samosir Gelar Focus Group Discussion Bersama Kompenen Bangsa

Berita Samosir, Online News Indonesia, Selasa (26/3)

Untuk peningkatan pemeliharaan Kamtibmas dan memberikan rasa aman bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Samosir, Polres Samosir menggelar Focus Group Discussion bersama komponen penyelenggara pemilu, Selasa (26/3) di Mako Polres Samosir, Sumatera Utara.

Para peserta Focus Group Discussion Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2019 yang aman dan kondusif di wilayah hukum polres Samosir, Selasa (26/3)
Para peserta Focus Group Discussion Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2019 yang aman dan kondusif di wilayah hukum polres Samosir, Selasa (26/3)

Focus Group Discussion juga merupakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2019 yang aman dan kondusif di wilayah hukum polres Samosir.

Turut hadir Kapolres Samosir AKBP Agus Darojad, S.I.K, M.H ,Waka Polres Samosir Kompol CH Simanjuntak, Kalapas Samosir Fauzi Harahap, Ketua Bawaslu Samosir Anggiat Sinaga, Ketua KPU Samosir yang diwakili Komisioner KPU Samosir Bidang Partisipasi Masyarakat dan SDM, Monang Sinaga, Danramil Pangururan J.Panjaitan, Ketua PP Samosir Sabarang Nainggolan, para Kapolsek, para Binmas, dan para Kepala desa.

Dalam sambutannya, Kapolres Samosir AKBP Agus Darojad S.I.K, M.H menjelaskan bahwa konstentasi Pileg dan Pilpres harus dimaknai untuk mencari pemimpin, bukan mencari siapa lawan.

“Pemilu pileg dan pilpres harus kita maknai untuk mencari pemimpin, bukan mencari siapa lawan, oleh karena itu hari ini kita diskusi bagaimana pemilu pileg dan pilpres berlangsung dengan aman, tertib dan lancar”, ungkap Agus Darojad.

Lanjutnya, Potensi kerwanan berkaitan pileg dan pilpres, polri sedini mungkin sudah mengambil langkah langkah seperti Operasi Mantap Brata (OMB), yang mana sudah berlangsung dari tanggal 23 September 2018, bebernya.

Untuk itu kami undang bapak ibu hari ini, bahwa polri perlu bersinergitas dengan komponen bangsa dan penyelenggara pemilu untuk mensukseskan pemilu serta menciptakan situasi aman dan kondusif serta terpeliharanya stabilitas Kamtibmas menjelang dan berlangsungnya pemilu pileg dan pilpres, ujar Kapolres.

Walaupun Samosir saat ini sangat kondusif, namun kita tidak boleh lengah. Berdasarkan geografis wilayah di Samosir, kita sudah lakukakn pemetaan potensi kerawanan, sehingga Pengamanan kotak suara itu perlu kita ekstrakan, katanya.

Ditambahkannya, Para kepala desa juga memberi himbauan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga ketertiban serta meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku kejahatan.

“Seperti kejadian di desa Huta Tinggi Kecamatan Ronggur Nihuta, Jika ada suatu kegiatan usaha seperti cafe yang katanya tidak memiliki izin, masyarakat perlu menyampaikan nya kepada yang terkait, ada domain tertentu yakni pemkab Samosir bidang perizinan, dan jangan masyarakat main hakim sendiri yang nantinya dapat melanggar hukum, dan hukum harus ditegakkan”, terang Kapolres Samosir.

Sampai berita ini diterbitkan, Focus Group Discussion yang merupakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2019 yang aman dan kondusif di wilayah hukum polres Samosir masih berlangsung dengan berbagai materi pembahasan terkait mensukseskan pemilu serta menciptakan situasi aman dan kondusif serta terpeliharanya stabilitas Kamtibmas menjelang dan berlangsungnya pemilu pileg dan pilpres 2019.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.