by

Bupati Samosir Uji Coba Kapal Patroli Cepat Hibah Dari BNPB

Samosir.Olnewsindonesia,Sabtu (26/05)

Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, melakukan uji coba kapal patroli cepat, hibah dari Badan Nasional Penanggulangan Bemcana (BNPB), dengan mengarungi pinggiran Danau Toba, dimulai dari pinggiran pantai kantor Bupati, pantai RSUD, pantai Onan baru dan pantai Putri lopian, Jum’at (25/05).

Pada saat pengujian, Bupati Samosir merasa senang dengan adanya hibah kapal patroli cepat dari BNPB, yang mana nantinya kapal ini akan digunakan untuk mengatasi bencana yang terjadi di wilayah kabupaten Samosir, bisa bereaksi cepat mengatasi bencana.

Foto : Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM (kaus putih pakai topi), lakukan uji coba kapal patroli cepat, hibah dari BNPB, dengan mengarungi pinggiran pantai di kecamatan pangururan Samosir, Jum'at (25/05)
Foto : Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM (kaus putih pakai topi), lakukan uji coba kapal patroli cepat, hibah dari BNPB, dengan mengarungi pinggiran pantai di kecamatan pangururan Samosir, Jum’at (25/05)

Bupati juga tak lupa memerintahkan kepada SKPD terkait, untuk membersihkan eceng gondok di sepanjang pinggiran pantai, seperti pinggiran pantai RSUD.dr.Hadrianus Sinaga, pantai kantor Bupati, pantai Onan Baru dan pinggiran pantai putri lopian, ujarnya.

Dan beliau juga berpesan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Samosir, agar kapal ini betul betul dirawat dengan baik, katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) BPBD kabupaten Samosir, Mahler Tamba menyampaikan bahwa, kapal patroli cepat ini sangat cocok untuk kabupaten Samosir, yang mana wilayah nya dikelilingi Danau Toba, yag nantinya akan kita siagakan untuk penanganan bencana alam yang terjadi du wilayah kabupaten Samosir, dengan kecepatanya kita bisa bereaksi dengan cepat, katanya.

Foto : Kapal Patroli Cepat Hibah BNPB untuk pemerintah kabupaten Samosir
Foto : Kapal Patroli Cepat Hibah BNPB untuk pemerintah kabupaten Samosir

Dijelaskannya, 1 unit Kapal Patroli Cepat (Disaster Rescue Operation Patrol Boad) merupakan hibah dari BNPB, yang mana memiliki ukuran tinggi 4 meter, panjang 12,5 meter, dan lebar 3 meter. Bisa menampung 10 orang penumpang, dengan kecepatan 20 Knots, ungkapnya.

Turut mendampingi Bupati Samosir pada uji coba kapal ptroli cepat, Kasatker BPBD Kabupaten Samosir, Mahler Tamba, Kadis Kominfo, Kitman Malau, Kadis Dukcapil, Lemen Manurung.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.