by

Bupati Dan Wakil Bupati Karo Hadiri Rakor Tentang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa

 

Kabanjahe.Olnewsindonesia Senin(26/03)

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH di dampingi Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang menghadiri Rapat Koordinasi Tentang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Dengan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, yang dihadiri oleh Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa Drs. Aferi S Fudail, M.Si beserta rombongan di Pendopo Bupati Karo. Senin (26/03).

Rapat koordinasi Pemerintah Kab. Karo dengan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri guna membahas dan mendiskusikan terkait permasalahan Administrasi Pemerintahan Desa terkhusus Desa yang terkena bencana gunung sinabung.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutanya menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya Kepada Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, beserta rombongan atas perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Karo Khusunya Kepada Desa yang terdampak Erupsi Gunung Sinabung.
Bupati Karo juga berharap agar pembentukan ke-3 (tiga) Desa tahap pertama yang yang telah di relokasi dan rencana relokasi tahap ke III untuk 3 (tiga) Desa dan 1 (satu) Dusun di Kawasan Siosar, yakni Desa Sukanalu, Desa Sigarang-Garang Kec. Namanteran, Desa Mardinding Kec. Tiganderket dan Dusun Lau Kawar Desa Kutagugung Kec. Namanteran dapat segera dilaksanakan.

Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa Drs. Aferi S Fudail, M.Si dalam sambutanya menjelaskan bahwa Penataan Administrasi Pemerintahan Desa itu sangat penting, karena menjadi simpul dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Oleh karena itu beliau akan menindak lanjuti untuk berkoordinasi di Lintas Kementerian/ Lembaga untuk menuntaskan permasalahan Desa yang terkena Relokasi, sehingga Desa yang di relokasi ini harus jelas dan memiliki Legalitas.

Acara ini di isi dengan diskusi dan dialog serta pemberian cindera mata antara Pemkab Karo dengan Dengan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Kab. Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, Asisten Pemerintahan Setda kab. Karo Drs. Suang Karo-Karo, Kepala OPD Kab. Karo serta seluruh Camat Kabupaten Karo.

(Dasa )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.