by

Kunker Wagub Sumut Dalam Pencapaian Akreditasi GeoPark Kaldera Toba Dari Unesco Di Pulau Samosir

Samosir OLNews Indonesia. Wakil gubernur Sumatera Utara Hj Nurhajizah Marpaung di dampingi Kepala Lingkungan Hidup Hidayati Gultom beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Pulau Samosir Sumatera Utara dan didampingi oleh Kepala Desa Pardugul, Gunawan Sinurat.

Wagub Sumatera Utara Hj. Nurhajizah bersama wartawan OLNEWSINDONESIA Samosir
Wagub Sumatera Utara Hj. Nurhajizah bersama wartawan OLNEWSINDONESIA Samosir

Kunjungan kerja kita atas perintah langsung dari Gubernur Sumatera Utara untuk mempersiapkan berkas berkas GeoPark Kaldera Toba dalam pencapaian akreditasi dari UNESCO, ungkap Wagub kepada OLNEWSINDONESIA jum’at (25/8) di desa Pardugul Kecamatan Pangururan Samosir Sumatera Utara.

Masih menurut beliau, bahwa waktu kita hanya tinggal dua bulan lagi untuk persiapan berkas berkas akreditasi GeoPark Kaldera Toba di tujuh kabupaten sekitar kawasan Danau Toba. Dan kita kejar terus sampai batas waktu yang sudah ditentukan oleh UNESCO.

Berbicara soal kawasan Danau Toba, Badan Lingkunga Hidup (BLH) Provinsi Sumatera Utara akan mengevaluasi kerambah kerambah apung yang ada di perairan Danau Toba baik kerambah apung milik perusahaan maupun milik masyarakat agar air Danau Toba tidak tercemari oleh pakan pakan ikan dan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten yang bersentuhan dengan perairan Danau Toba, ungkap Kepala BLH Sumatera Utara DR.Hidayati Gultom kepada OLNEWSINDONESIA Samosir.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Pardugul Gunawan Sinurat mengucapkan terimah kasih atas kunjungan wagub ke desa Pardugul. Dan semoga program GeoPark Kaldera Toba tersebut dalam berjalan sesuai visi dan misi Kabupaten Samosir (Terwujud nya masyarakat Samosir yang Mandiri,Sejahtera dan berdaya saing berbasis Parawisata dan Pertanian),katanya mengakhiri.(SMS)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.