by

BP 4 D atau Bapeda Mengadakan Saresehan Untuk Kepala Desa/Lurah Se – Kab.Subang dalam Rangka Upaya Penanganan Kemiskinan di Kabupaten Subang

Subang. OLNEWSINDONESIA. – Dalam upaya Penanganan Kemiskinan di Kab.Subang yang Acaranya di laksanakan di Hotel Puspitasari Kec.Ciater,yang di hadiri Oleh Seluruh Kepala Desa dan Sekdes yang di bagi jadi 4 kelompok yang dalam kelompoknya terdiri dari 7 dan 8 kecamatan untuk persatu harinya acara ini berlangsung Selama 4 hari Sebagai langkah kerja penyuluhan dan Soaialisasi dari BP 4D atau BAPEDA Kab.Subang dan juga dari BAPEDA dari Propinsi bandung.

Sebagai moderator acara yang hadir di antaranya Sekretaris TKPKD ( Penanggulangan kemiskinan daerah Kab.Subang, dari Dosen UNSUB dan dari Bapeda Jabar, dalam pemaparannya di Acara tersebut. Bapeda Jabar menyampaikan Saran dan Masukan kepada peserta Saresehan yang hadir agar bisa berinopasi dan kreatif untuk bisa menjalankan program kerjanya yaitu Penanggulangan Kemiskinan warganya yang masih bayak yang di bawah garis Kemiskinan.agar warga yang benar – benar miskin Segera bisa di bantu.

Adapun langkah – langkah yang harus di lakukan oleh Setiap Kepala Desa di antaranya yaitu. Sering turun kelapangan agar kondisi warganya bisa di ketahui langsung serta menjalankan program – program yang Sudah di agenda oleh pemerintah. serta membuka kantor pelayanan pengaduan masyarakat.agar setiap permasalahan yang ada di warganya akan di ketahui dan sesegera mungkin dapat mengatasi permasalahan yang ada di warganya. Dan juga program – program harus berdasarkan BDT ( Basis data terpadu 2015 ) serta penggunaan Dana Desa yang begitu besar harus di gunakan dan di jalankan sesuai dengan apa yqng sudah di anggarkan dan.di programkan oleh masing – masing kepala desa. (GERRY)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.