by

Bantua 10.000 Bibit Cabai Dan Terong Diterima TP PKK DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad menyerahkan bantuan 10.000 bibit cabai dan terong kepada Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta. Untuk tahap pertama, diserahkan 1.875 bibit cabai dan terong di Jalan Abdul Jalil, RW 09, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Penjabat (Pj) TP PKK DKI Jakarta, Mirdiyanti menyambut baik bantuan bibit cabai dan terong ini. Bantuan tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada warga sebagai upaya menjaga ketahanan pangan.

“Penyerahan bibit tanaman cabai dan terong ini untuk menjaga lahan pertanian sekaligus ketahanan pangan di perkotaan,” ujarnya, Selasa (24/1).

Menurut Mirdiyanti, kondisi perubahan iklim turut menghambat produksi pertanian, peternakan dan perikanan yang akan memicu berkurangnya ketersediaan pangan di kota ini. Oleh sebab itu, sistem pertanian perkotaan (urban farming) perlu digalakkan untuk menciptakan ketahanan pangan.

“Urban farming ini juga sekaligus solusi penambahan ruang terbuka hijau,” imbuhnya.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad, Uli Simanjuntak menambahkan, totalnya akan ada 10 ribu bibit terong dan cabai yang akan diberikan kepada warga Jakarta secara bertahap.

Bibit cabai dan terong yang diserahkan ini diyakini mampu menekan angka inflasi di DKI Jakarta, terutama menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Upaya ini sangat berkontribusi terhadap inflasi Jakarta sebesar 0,56 persen sesuai informasi dari Dinas KPKP DKI. Sehingga perlu adanya upaya sinergitas lebih intensif lagi nantinya,” tuturnya.

Ia pun mengapresiasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang telah bersama-sama bersinergi dalam menjaga ketahanan pangan. Upaya ini pun sejalan dengan program Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad.

“Senang sekali bisa sinergitas dengan Pemprov DKI Jakarta,” tandasnya.

210