by

48 Puskesmas Di Jakarta Utara Layani Vaksinasi Booster Kedua

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 48 Puskesmas tingkat kecamatan dan kelurahan di Jakarta Utara, Selasa (24/1) hari ini, mulai memberikan layanan vaksinasi booster kedua COVID-19. Tidak hanya pada jam kerja, sejumlah Puskesmas juga memberikan layanan vaksinasi pada malam hari dan akhir pekan.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Lysbeth Regina Pandjaitan mengatakan, layanan vaksinasi diperuntukan bagi kelompok masyarakat umum usia 18 tahun ke atas.

Dijelaskan Lysbeth, tidak hanya vaksin booster kedua, pihaknya juga menyediakan layanan vaksinasi pertama, kedua dan booster perdana di setiap Puskesmas.

“Jadi,masyarakat yang belum vaksin bisa manfaatkan kesempatan ini,” katanya.

Dia mengungkapkan, bagi warga yang tak sempat vaksin saat jam kerja bisa mendatangi enam fasilitas kesehatan yang melayani vaksinasi pada malam hari.

Enam fasilitas kesehatan itu adalah Pos Kesehatan Aquarium, Gedung Lama Puskesmas Kecamatan Pademangan, Ruang Bersalin Puskesmas Tanjung Priok, Puskesmas Kecamatan Kecamatan Koja, Poli 24 Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading dan Pustu Rusun Marunda.

Kemudian, ada tujuh pusat layanan yang diselenggarakan Puskesmas kecamatan menggelar layanan vaksinasi di akhir pekan seperti, Puskesmas Kelurahan Semper Timur, Puskesmas Kelurahan Papanggo dan Puskesmas Rawa Badak Utara 1.

“Sementara ini lokasi vaksinasi booster kedua terjadwal di Puskesmas Kecamatan dan Puskesmas Kelurahan.Untuk sentra-sentra vaksinasi jadwalnya nanti akan kami perbarui,” tandasnya.

210