by

Wagub Ariza Hadiri Halal Bihalal TP PKK DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menghadiri kegiatan Halalbihalal TP PKK Provinsi DKI Jakarta 1443 Hijriah di Auditorium Lantai 2 Gedung PKK Melati Jaya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (25/5).

Pada kesempatan itu, Ariza sapaan akrabnya menekankan pentingnya kegiatan tersebut dalam rangka membangun kebersamaan hingga kesadaran hidup berbangsa dan bernegara.

“Apa yang bisa kita ambil dari halalbihalal, yang pertama membangun kebersamaan. Mari kita jalin kebersamaan, sesama pengurus, sesama warga, dan juga meningkatkan kontribusi bagi masyarakat. Halalbihalal ini juga momentum yang baik untuk meningkatkan kesadaran kita. Kesadaran berbangsa dan bernegara, meminimalisir kesalahan dan mengevaluasi diri, bermuhasabah,” ujar Ariza dalam sambutanya.

Dikatakan Ariza, Halalbihalal juga baik untuk memperkuat Habluminannas di mana sebagai makhluk sosial, setiap orang berkewajiban untuk saling membantu. Selain itu, halalbihalal merupakan momentum untuk saling memaafkan dan mengikhlaskan.

Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati juga menyampaikan pentingnya nilai kebersamaan pada kesempatan tersebut. Ia mencontohkan seragam yang digunakan ibu-ibu PKK yang hadir.

“Saya dapat seragam juga dari Bu Ellisa ini, mungkin terasa tidak penting begitu ya. Tapi terasa bahwa kita itu sebuah kebersamaan. Seragam itu membuat kita merasa bukan orang lain,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Halalbihalal TP PKK Provinsi DKI Jakarta 1443 Hijriah, Ellisa Sumarlin yang juga Ketua I Bidang Pengembangan Karakter Keluarga TP PKK Provinsi DKI Jakarta mengatakan, halalbihalal kali ini mengambil tema ‘Dengan Halalbihalal 1443 Hijriah Pererat Tali Silaturahmi dan Kebersamaan’.

“Tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi, memperkuat kerja sama, kegotongroyongan, kebersamaan, dan saling memaafkan di lingkungan keluarga besar PKK Provinsi DKI Jakarta maupun para mitra kerja,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, mantan Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Veronica Tan dan Ani Fadjar Panjaitan; Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Provinsi DKI Jakarta, Tuty Kusumawati, dan para pengurus dan anggota TP PKK kota dan kabupaten se-Provinsi DKI Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, TP PKK Provinsi DKI Jakarta juga memberikan penghargaan kepada PT Food Station Tjipinang Jaya, Perumda Dharma Jaya, dan Perumda Pembangunan Sarana Jaya.

210