by

Tahun Depan Jakarta Bakal Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Balap Sepeda

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Provinsi DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia balap sepeda Uci Track Nations Cup 2023.

Rencana kejuaraan internasional tersebut dilaporkan pengurus Indonesian Cycling Federation (ICF) saat menggelar audiensi bersama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Ketua Umum ICF, Raja Sapta Oktohari mengatakan, Jakarta ditunjuk menjadi tuan rumah kejuaraan dunia track veledrome dari Union Cycliste Internazionale (UCI), organisasi internasional olahraga sepeda yang akan dihelat pada akhir Februari 2023 mendatang.

“Ini membuktikan Indonesia dipercaya naik lebih tinggi lagi. Sebelumnya kita pernah dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Paragames dan Asian Championship dan kali ini kejuaraan dunia balap sepeda,” ujar Raja Sapta Oktohari, di Balai Kota DKI, Kamis (24/11).

Ia menjelaskan, balap sepeda yang akan digelar di Jakarta Internasional Veledrome sangat penting karena kejuaraan bertaraf internasional ini merupakan babak kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

“Indonesia juga memiliki dua atlet balap sepeda bertaraf internasional yakni Bernad dan Ayustina yang sedang mengejar poin untuk Olimpiade Paris 2024,” jelasnya.

Ia berharap kejuaraan dunia balap sepeda yang akan digelar di Jakarta International Veledrome terlaksana dengan baik di Indonesia, dan menjadi catatan sejarah.

“Untuk pertama kalinya, veledrome terbaik di dunia menggelar kejuaraan kualifikasi untuk olimpiade. Ini menjadi pertandingan menarik karena semua pembalap sepeda top dunia akan hadir di Jakarta,” ungkapnya.

Raja optimistis kejuaraan dunia balap sepeda tersebut dapat berjalan sukses di Jakarta International Veledrome berkolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait.

“Saya yakin kejuaraan dunia balap sepeda ini berjalan sukses dengan pengalaman sebelumnya. Cara penyelenggaraan sama, hanya level yang berbeda,” tandasnya.

210