by

Sapi Bali Perkasa ( SBP ) Jonggol Kebanjiran Pesanan Sapi Yang Memiliki Sertifikat Surat Sehat

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Menjelang Idhul Adha 1443 H, Sapi Bali Perkasa Jonggol kewalahan dalam memenuhi permintaan pesanan pembelinya. Hal itu terlihat dari hasil pantauan Online News Indonesia (OLNews) langsung ke lapak dan kandang Sapi Bali Perkasa di Kampung Bengkok RT 02 – Rw 09, Jonggol Kab Bogor.

Edy Sharvani pemilik bisnis usaha ini mengungkapkan ada kenaikan pesanan berlipat-lipat. Pembeli semakin kritis dan tentunya mencari penjual yang bisa dipercaya secara riwayat penjualan yang lama dan kualitas hewan kurbannya yang sehat.

Edy Sharvani sedang menunjukan ukuran sapinya

Menurut Edy, Sapi sapi miliknya dikontrol dan berada dalam pengawasan Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kab Bogor dan tentunya Puskeswan Jonggol. Sehingga kesehatan hewan miliknya tidak perlu lagi diragukan, apalagi kondisi kandang bisa dilihat sendiri, ujar Edy bersemangat.

Dan yang paling penting adalah Sapi-Sapi yang dijualnya memiliki Surat Keterangan Sehat dan surat tersebut dikeluarkan oleh Diskanak Kabupaten Bogor setelah sapi-sapi itu melakukan serangkaian uji kesehatan, kembali Edy menjelaskan.

Tim Sapi Bali Perkasa Jonggol

Untuk dagingnya sapi Bali Perkasa memiliki tingkat keempukan yang sangat tinggi karena sapi Bali Perkasa miliknya tidak memiliki tulang yang besar seperti pada rata-rata sapi pada umumnya. Hal ini membuat daging dan tetelan lemaknya juga pasti lebih banyak.

Untuk harga karena sapi-sapi miliknya sedikit berbeda karena dibawah pengawasan langsung Diskanak dan memiliki Surat Keterangan Sehat. Untuk kisaran dari 26 Juta sampai dengan 30 juta, tentunya tergantung dari postur dan berat sapi. Ditempat lain harga melonjak tinggi namun Sapi Bali Perkasa jual sapi murah untuk standart sapi yang sehat dan memiliki Surat Sehat

Ada hal lain yang menarik ingin disampaikan, namun karena ramainya telepon yang harus dijawab Edy, membuat wawancara terhenti. Intinya tentang peluang usaha dari Sapi Bali Perkasa bagi pembaca Online News Indonesia.

Jnr