by

Kapolres Tanah Karo Terima Unjuk Rasa Mahasiswa Peduli Tanah Karo

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Puluhan Pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Tanah Karo melaksanakan Unjuk Rasa (Unras), Rabu(25/05.2022) pukul 13.10 WIB, di depan Mapolres Tanah Karo JL. Veteran Kabanjahe Kab. Karo.

Unjuk rasa yang dilaksanakan oleh Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Tanah Karo yang dikoordinir oleh Korlap, Andri Ginting, dengan massa berjumlah 30 (tiga puluh) orang menuntut Polres Tanah Karo untuk segera mengusut sampai tuntas aksi Premanisme di Puncak 2000 Siosar.

Unras dengan melakukan orasi tersebut dilaksanakan mulai pukul 12.55 WIB, dimulai dari titik kumpul yang bertempat di Jln. Jamin Ginting Kabanjahe (Warung kopi di seberang Gereja GBKP Tiga Baru Kabanjahe) menuju Polres Tanah Karo dengan berjalan kaki dan menggunakan alat peraga berupa 1 (satu) Unit Sound sistem, 3 (tiga) buah Spanduk yang bertuliskan ” Mengusut sampai tuntas aksi Premanisme di Puncak 2000 Siosar”, 2 (dua) buah Bendera Merah Putih dan 1 Unit Kendaraan Pick Up.

Dan setibanya di Mapolres Tanah Karo (Gerbang utama Mapolres Tanah Karo), selanjutnya massa melaksanakan orasi tuntutan.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H,  bersama para PJU, menerima/menemui langsung massa peserta Unras. Dalam kesempatan tersebut Kapolres mengucapkan selamat datang di Polres Tanah Karo dan mengapresiasi kepedulian Mahasiswa terhadap perkembangan kasus yang terjadi beberapa hari lalu di Puncak 2000 Siosar.

Kapolres menjelaskan bahwa penanganan kasus puncak 2000 Siosar sudah di proses hukum dan terhadap pelaku sudah dilakukan penangkapan sebanyak 17 (Tujuh belas) orang, 16 (Enam belas) orang indikasi dari karyawan PT. BUK, dan 1 (satu) orang dari pihak masyarakat.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan kami sebagai penegak hukum akan tetap berdiri ditengah tengah dan akan terus melaksanakan penyelidikan lebih dalam terkait kasus ini.

Dimana kembali Mahasiswa dan Pemuda yang melaksanakan aksi juga meminta kepada Kapolres Tanah Karo agar membasmi segala bentuk Premanisme dan bersama sama menolak aksi premanisme di Tanah Karo Simalem ini.

Pantauan wartawan di lokasi, bahwa kegiatan Unras yang dilaksanakan Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Tanah Karo berjalan dengan tertib dan dengan pengawalan dan pengamanan langsung oleh Personil Polres Tanah Karo.

(David)