by

Empat Penghargaan Dari Kemenkes Diraih Sudinkes Jakarta Selatan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Selatan meraih empat penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dalam acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri mengapresiasi raihan prestasi yang berhasil diperoleh Sudinkes ini. Hal tersebut diutarakan saat penutupan acara peringatan HKN di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Pancoran.

“Dalam peringatan HKN ini saya apresiasi Sudinkes Jakarta Selatan. Ini prestasi sangat membanggakan,” ujarnya, Kamis (24/11).

Edi menuturkan, empat penghargaan yang diterima Sudinkes Jakarta Selatan terdiri dari kategori tenaga kesehatan (nakes) dokter dan perawat teladan se-Indonesia yang diperoleh nakes Puskesmas Kecamatan Pancoran.

Kemudian kategori pelayanan posyandu terbaik se-Indonesia yang diraih Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu. Selanjutnya kategori inovasi pelayanan gigi terbaik yang diperoleh Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru. Terakhir kategori penggunaan kotak obat kadaluarsa bagi masyarakat yang diraih Puskesmas Kecamatan Kebayoran Lama.

“Diharapkan dengan pengalaman menangani COVID-19 bisa membuat nakes Jakarta Selatan makin teruji,” katanya.

Kepala Sudinkes Jakarta Selatan, Yudi Dimyati menjelaskan, pada tahun ini HKN mengusung tema ‘Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku’. Rangkaian kegiatan peringatan HKN telah dimulai sejak 14 November 2022 lalu dengan menggelar pertandingan futsal, sunatan massal, lomba senam kader dan vokal grup.

Di puncak peringatan kegiatan HKN, pihaknya memberikan apresiasi pada bidang kesehatan dan hadiah bagi pemenang lomba fashion show, senam dan makan buah bersama.

“Semoga peringatan HKN kali ini bisa dijadikan momentum mewujudkan sistem kesehatan nasional yang lebih kuat,” tandasnya.

210