by

Camat Jonggol Andri Rahman Lakukan Verifikasi Dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Surat Dinas Sosial Kabupaten Bogor Nomor 460 / 1054 – Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Penerima Bantuan, direspon Camat jonggol dengan meminta Para Kades, TKSK, RT, RW, Kadus Sekecamatan Jonggol untuk membantu Petugas Kaur Kesra Desa dalam melakukan pendampingan verifikasi data operator Sistim Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation(SIKS NG).

Menurut Camat, Andri Rahman, S ,STP melalui Voice suara, dengan adanya temuan dari BPK Ri tentang data yang kurang akurat, maka dirinya meminta bantuan Pemdes agar para Kaur Kesra mempercepat data Penerima bantuan.

Hal Senada juga di katakan, TKSK Kecamatan jonggol Dudi Kusniadi, pada tanggal 20 juni TKSK di undang ke Dinas Sosial dalam pembahasan temuan BPK RI, dan pada hari itu juga zoom meeting dengan kementerian, tujuannya supaya dalam Program PKH, BPNT, BSP, tidak ada lagi Data yang tidak Valid.

Masih Kata Dudi, Pada Hari Rabu Kasipem Kecamatan jonggol, Asep Hamzah juga diundang rapat oleh pihak Dinas Sosial, untuk membahas terkait kegiatan Verifikasi Valdiasi oleh BPK RI bagi penerima BST, PKH, BPNT.

Dijelaskan Dudi, Hasil Rapat Kasipem, di Dinas Sosial diadakanlah rapat di Kecamatan Jonggol dengan mengundang pendamping PKH, Operator SIKS – NG, Kaur Kesra Sekecamatan Jonggol supaya gerak untuk verifikasi dan validasi Data yang Sudah di tentukan datanya dari Pihak BPK RI, dan hari Kamis Rapat Dilaksanakan.

Dudipun berharap kegiatan verifikasi validasi By Name (berdasarkan nama) By NIK (berdasarkan Nomor Induk) supaya di Kecamatan Jonggol ini tidak bermasalah, khususnya Kabupaten Bogor. Dan menurut Dudi dirinya bersyukur Alhamdulilah karena Camat jonggol tangap dan memberikan atensi ekstra dalam penyelesaian pengecekan pencatatan validasi data terpadu kesejahteraan sosial ini.

JNR