by

Bupati Bogor Dampingi Kunjungan Kerja Kapolda Jabar ke Wilayah Babakan Madang

[ad_1]

Release Diskominfo Kabupaten Bogor

Jumat, 25 Februari 2022  

SENTUL-Bupati Bogor Ade Yasin dampingi Kapolda Jabar Irjen Suntana lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bogor, dalam rangka peresmian bedah rumah salah satu warga Desa Babakan Madang secara virtual dan meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal di wilayah Kecamatan Babakan Madang yang dilaksanakan di Darmawan Park Sentul, Jumat (25/2/2). 

Bupati Bogor, Ade Yasin mengungkapkan bahwa hari ini  bersama Kapolda Jabar meninjau langsung kegiatan vaksinasi serentak yang dilaksanakan di semua kecamatan, Polsek dan Koramil. Ketiga pilihan ini yang terus diupayakan untuk mempercepat vaksinasi baik vaksinasi yang kedua, vaksinasi Lansia, vaksinasi anak dan vaksinasi booster. Untuk vaksinasi booster ini bisa dilaksanakan minimal  3 bulan setelah vaksinasi kedua, yang tadinya minimal 6 bulan sekarang  3 bulan bisa dibooster. 

“Target kita per kecamatan minimal 2.000 orang yang tervaksin. Banyak sentra-sentra vaksin yang kita sediakan guna menjaring masyarakat untuk divaksin, terutama kita fokus ke anak-anak untuk menghabiskan persediaan Sinovac dan Astrazeneca untuk booster. Alhamdulilah untuk capaian vaksinasi, jika ditotalkan sudah mencapai 74,02% atau 6.242.885 orang. Jadi, kalo dosis 1 itu kita sudah 3.631.042 orang atau 86,11% setara itu. Lalu, untuk vaksinasi ke- 2 karena memang ada jarak waktu capaiannya sebesar 59, 21%,” terangnya. 

Untuk boosternya ungkap Ade Yasin, sampai hari ini sudah mencapai sekitar 3% ini dikarenakan untuk booster itu terhalang oleh syarat jarak antara vaksinasi lengkap ke booster cukup panjang minimal 3 bulan baru bisa booster.

“Kita ajak terus masyarakat untuk datang ke sentra vaksinasi yang sudah disediakan untuk booster terutama bagi masyarakat yang sudah tiga bulan pasca vaksin lengkap,” katanya. 

Lanjut Ade Yasin menyampaikan, terima kasih kepada Pak Kapolda, Pak Kapolres beserta jajaran atas langkah-langkah  dan sinergitas selama ini, tentu Pemerintah Kabupaten Bogor sangat terbantu dengan kiprah dari Polres Bogor. 

“Hari ini Alhamdulillah bahagia sekali saya mewakili masyarakat Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih atas bedah rumah yang tentunya sangat berarti sekali untuk masyarakat, yang bekerjasama dengan Pengurus Cabang GP Anshor Kabupaten Bogor,” ungkapnya. 

Menurutnya, ini adalah bentuk kontribusi dari Polri untuk masyarakat, semoga bermanfaat untuk masyarakat, dan masyarakat senang juga bahagia. Ia juga sangat mengapresiasi Polri yang sudah memfasilitasi kegiatan ini.

Ditempat yang sama, Kapolda Jabar, Irjen Suntana mengungkapkan, apresiasi terhadap Polres Bogor dan jajaran ini merupakan kegiatan yang luar biasa. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Polres Bogor, Bupati Bogor  beserta jajaran atas kegaiatan ini. Ia sangat 

sangat yakin program Bupati Bogor beserta jajaran dengan Polres bisa berkesinambungan untuk memberikan rumah yang layak huni bagi masyarakat sehingga mereka bisa mempunyai sebuah rumah yang layak untuk keluarganya. 

““TOP BGT”terhadap kegiatan ini. Sekali lagi ibu bupati terimakasih beserta jajaran, atas segala dukungan yang telah diberikan dalam rangka kinerja Polres Bogor, dan kami siap untuk mendukung ibu bupati dalam berbagai program pembagunan di wilayah Kabupaten Bogor,” tegas Kapolda Jabar. 

Lanjut Kapolda Jabar menyampaikan, terkait capaian vaksinasi untuk vaksin pertama dan kedua sudah mencapai 67% , untuk itu ia meminta kepada para camat, Danramil, Kapolsek agar terus melaksanakan percepatan vaksinasi agar masyarakat bisa mendapat herd immunity. 

“Agar masyarakat bisa melakukan kegiatan ekonomi dan usaha sehingga penghidupan masyarakat lancar dan normal seperti sediakala,” imbuhnya. 

Turut hadir mendampingi Bupati Bogor, Kapolres Bogor dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)

[ad_2]

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.