by

Usai Apel Pengamanan Polres,TNI Serta Pemda Karo Tinjau Natal

Berita Karo.OLNwsindonesia.Sabtu(25/12/21)

-Polres Tanah Karo gelar Apel persiapan Pengamanan Natal 2021 dilanjutkan dengan Patroli skala besar gabungan Polri TNI dan Pemda Karo di wilayah Kab. Karo pada Jum’at ( 24/12. 2021 ), pukul 17.00 WIB, bertempat di lapangan Apel Mapolres Tanah Karo, yang dipimpin dan di lepas oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 0205 Tanah Karo Letkol Kav. Yuli Eko Hadianto, S. Sos. serta dihadiri Kasat Pol PP Karo Hendrik Tarigan, Waka Polres Tanah Karo Kompol Aron Siahaan, S.H, PJU Polres Tanah Karo.

Perkuatan Personil yang dilibatkan dari Personil Polres Tanah Karo, Personil Kodim 0205/TK, Personil Batalyon 125 Simbisa
dan Personil Sat Pol PP Pemda Karo itu, dengan sasaran lokasi pengamanan Gereja yang ada di wilayah Jajaran Polres Tanah Karo, oleh Personil Polres Kodim 0205/TK, Batalyon 125 Simbisa dan Satpol PP Karo

Dengan kenderaan yang di gunakan diantaranya 3 unit mobil Dinas Lantas Polres Tanah Karo, 1 unit mobil Dinas Sabhara Polres Tanah Karo, 1 unit mobil Dinas Kodim 0205/TK, 2 unit truck Dinas Polres, 1 unit truck Dinas Batalyon 125 Simbisa, 1 unit truck Dinas Satpol PP Karo, 4 unit sepeda motor Dinas Polres dan 3 unit sepeda motor Dinas Kodim 0205/TK.

Dalam amanat Kapolres Tanah Karo yang masih 2 hari menjabat ini sejak Rabu kemarin mengucapkan terimakasih atas kesiapan Personil dalam pelaksanaan persiapan Pengamanan Ibadah Natal 2021 malam ini. Diman pelaksanaan Pengamanan Ibadah Natal kita awali dengan Patroli skala besar, dilanjutkan pengamanan obyek, dilaksanakan malam ini dan besok sebagai acara puncak kegiatan ibadah Natal.

“Dengan meningkatkan patroli gabungan skala besar, kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita siap mengamankan perayaan Natal di Kab. Karo, Pengamanan Natal agar dilaksanakan dengan bersinergi antar stakeholder dan Pemuda Gereja serta Ormas terlibat, dengan tetap menegakkan Prokes dalam setiap kegiatan Ibadah, menghimbau Jemaat untuk tetap laksanakan 5M, serta laksanakan pengamanan secara maksimal, antisipasi gangguan Kamtibmas, ancaman terorisme dan timbulkan rasa penuh semangat dalam melaksanakan tugas ini dan niatkan tugas sebagai Ibadah, semoga perayaan Natal dapat berjalan dengan baik dan kondusif,” kata Sidabutar yang baru menjabat Kapolres Karo ini.

Usai Show Force pukul 18.30 WIB, Patroli skala besar gabungan Polri TNI dan Pemda Karo selesai, kemudian dilanjutkan Pengamanan dan pengecekan oleh Personil gabungan Polri, TNI dan Pemda di masing masing Gereja sesuai Ploting, di Gereja di wilayah Kec. Kabanjahe dan Kec. Berastagi, yang seterusnya rombongan lakukan pengecekan Pos Check Point ke Desa Doulu, Kecamatan Berastagi.

Dalam peninjauan tersebut Kapolres bersama Dandim 0205 Tanah Karo menekankan kepada Personil Pengamanan di obyek untuk melaksanakan pengamanan dengan penuh tanggung jawab, antisipasi kerawanan Kamtibmas dan tegakkan Protokol Kesehatan di obyek Pengamanan. Kapolres Tanah Karo juga memberikan himbauan kepada panitia perayaan Natal untuk dalam melaksanakan Ibadah Natal untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,” ujar Kapolres yang baru ini.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.