by

Pengungsi Sinabung Demo Damai Di Depan Gedung Kantor Bupati

Berita Karo.Olnewsindonesia,Selasa(26/09)

Demo pengungsi tiada hentinya dikarenakan penanganan bagi pengungsi Gunung Sinabung sepertinya tidak akan berakhir dan semakin tidak jelas ,pasalnya pihak terkait yang menangani mereka seakan mengabaikannya sehingga para pengungsi melakukan kembali aksi demo damai pada Senin, (24/09) 2018 guna menuntut hak-hak mereka.

Hal tersebut dikatakan kepala desa Berastepu Kecamatan Simpang Empat, Gemuk Sitepu didampingi Pelita Sitepu dan warga pengungsi dari desa Berastepu kepada wartawan ketika melakukan aksi damai dihalaman depan pintu masuk gedung Kantor Bupati Karo sekitar pukul 13.30 Wib.

Disambungnya lagi, warga Berastepu yang berjumlah 874 KK tersebut seputar adanya pembangunan ke relokasi Nang Belahan tahap II (dua) tidak diketahui oleh masyarakat ,sehingga hal ini membuat warga menjadi bingung,bahkan mereka juga menuding pihak DPRD Karo menghambat segala bentuk pencairan yang seharusnya diterima oleh warga pengungsi Gunung Sinabung, “kesalnya.

Sebelum menuju kantor Bupati ini, kami warga terlebih dahulu menuju gedung DPRD Karo jalan Vetran Kabanjahe untuk menyampaikan apa yang kami alami ,namun tak berselang lama kemudian anggota DPRD Karo langsung mengatarkan kami warga ke Kantor Bupati. Dan selanjutnya anggota DPRD Karo itu langsung menuju ruang kantor Bupati karo untuk melakukan rapat guna membahas masalah tersebut ,tetapi hingga saat ini belum ada hasilnya sama sekali.,’ujarnya kembali.

Ket foto  : Kepala desa Berastepu   Kecamatan Simpang  Empat,Gemuk Sitepu pakai jaket hitam (kanan)
Ket foto : Kepala desa Berastepu Kecamatan Simpang Empat,Gemuk Sitepu pakai jaket hitam (kanan)

Pantawan wartawan,tampak warga desa Berastepu itu hingga berita ini dikirimkan masih bertahan di halaman kantor Bupati Karo sambil menunggu hasil keputusan rapat anggota DPRD Karo dengan pihak terkait terkait masalah tersebut. Sebelumnya pada Kamis (20/09) 2018 warga pengungsi dari desa tersebut juga melakukan aksi damai ke Gedung DPRD Karo serta ke kantor Bupati Karo, namun hasil nya nihil.

(David- Bz. Laia )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.