by

Pelaksanaan Acara Mburo Ate Tedeh, Silaturahmi Desa Merdeka – Desa Gongsol Sukses

Tanah Karo – OLNewsindonesia. Februari (25/02).

Dua Desa bertetangga yaitu Desa Merdeka dan Desa Gongsol Kecamatan Merdeka, Karo. Menggelar pertemuan silaturhmi ,sekaligus membahas usaha-usaha untuk meningkatkan pendapatan desa dalam konteks pembenahan dan pembangunan Desa.

Ket foto :  Anggota DPRD SUMUT Siti Aminah Perangin - Angin Saat memaparkan dan memberikan penjelasan kepada warga yang hadir.
Ket foto : Anggota DPRD SUMUT Siti Aminah Perangin – Angin Saat memaparkan dan memberikan penjelasan kepada warga yang hadir.

Acara ini bertajuk “Mburo Ate Tedeh, Pesikap Kuta Kemulihen” dan dilaksanakan di Aula Jambur Lost Desa Merdeka, Minggu (25/02). Turut hadir jajaran Muspida Kabupaten Karo, Muspika Kecamatan Mereka, Tokoh Masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Bahkan salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Sumatera Utara dari Komisi B yaitu Siti Aminah Perangin Angin juga hadir dan memberikan sambutan. Mengutip sambutan dari Siti Aminah ” Segala keperluan desa sepanjang untuk kemajuan, silakan buat proposal dan ajukan ke saya! saya siap bantu! Karena saya adalah wakil anda yang dapat di suruh suruh oleh rakyat!, ujar Siti tegas.

Ket. Foto: Profesor budiman ginting, SH. M.HUM  saat be berikan masukan kepemerintahan desa
Ket. Foto: Profesor budiman ginting, SH. M.HUM saat memberikan masukan kepemerintahan desa

Pernyataan tersebut sontak disambut tepuk tanggan oleh tamu yang hadir. Siti Aminah berjanji akan memberikan dukungan penuh dan mengapresiasi atas kebijakan yang dilakukan oleh Ke dua (2) Kepala Desa Merdeka – Karius Surbakti dan Kepala Desa Gongsol – Sahmidun, atas keberhasilannya dalam membangun desa serta pengelolaan dana desa 2017.

Sementara itu Camat Merdeka – Terang Ukur Surbakti yang mewakili dari Muspida sangat mendukung kegiatan ini. Surbakti mengatakan “Inilah desa di Kab. Karo yang cukup akur karena dapat bermusyawarah satu desa dengan desa lainnya,dan bisa kerja sama yang baik, saya salut” pujinya.

Dilanjutkan oleh sambutan dari kedua Kades yang memaparkan program kerja kedepannya untuk di ketahui seluruh warga desa. Yang memang secara geografis letak kedua desa ini bertetangga dan mayoritas warganya bermata pencarian sebagai petani. Tak heran kedua desa ini cukup dikenal sebagai supplier hasil tani yang baik ke wilayah lain.

Tidak hanya sampai disitu, Narasumber yang ahli dalam bidang ini ikut dihadirkan. Profesor Dr Budiman Ginting SH. M.HUM memberikan paparan dan pemikiran secara akademis. Tentunya guna terciptanya dan penunjang pertumbuhan ekonomi rakyat dan Sistem Pengelolaan Bumdes.

Diakhir acara semua yang hadir diajak berintraksi dalam memberikan pemikiran dan masukan. Acara silaturahmi ini di gelar mulai pkl 13.00 Wib hingga malam dan juga dimeriahkan oleh artis lokal.

David / BZ Laia

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.