by

Warga Penyintas Kebakaran Pademangan Timur Mendapatkan Bantuan PMI Jakut

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara, Minggu (23/10), mendistribusikan 150 paket bantuan makanan siap saji dan air mineral bagi warga penyintas kebakaran di RT 08/RW 10 Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara.

Wakil Sekretaris PMI Jakarta Utara, Syarief Hidayatullah mengatakan, bantuan makanan ini sebagai bentuk aksi tanggap darurat.

“Bantuan ini sebagai bentuk komitmen aksi kemanusiaan kami. Saat kejadian pun kita sudah menyiagakan relawan siaga bencana di lokasi kebakaran,” katanya.

Dilanjutkan Syarief, saat ini warga terdampak ditampung di dua lokasi, yakni RPTRA Patimura dan TPA yang ada dilingkungan permukiman warga. Selama masa tanggap darurat, pihaknya akan berkordinasi untuk membantu sesuai kebutuhan.

Camat Pademangan, Didit Mulyadi menjelaskan, kebakaran yang terjadi Sabtu (22/10) kemarin, mengakibatkan 108 jiwa kehilangan tempat tinggalnya. Selama tiga hari ke depan pihaknya menetapkan masa tanggap darurat terhadap korban terdampak.

“Total ada sembilan rumah terbakar dan 11 rusak. Setelah tiga hari kita akan evaluasi apakah tanggap darurat bencana perlu diperpanjang atau tidak,” tandasnya.

210