by

Siang Ini Banjir Mencapai 1 Meter Di Desa Tanjung Selamat Percut Sei Tuan

Berita Medan, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Siang Ini debit air hujan kiriman banjir dari kota Medan di Desa Tanjung Selamat Percut Sei Tuan terus meningkat. Beberapa ruas jalan desa tergenang air hampir setinggi 1 meter.

Pantauan Olnewsindonesia. Com dilokassi banjir, terlihat pengguna jalan takut untuk melintasi. Dan Sebahagian warga ada yang nekat melintas dengan kewaspaan tinggi.

Saat ditemui olnewsindonesia. Com, Herman selaku Kepala Desa Tanjung Selamat Kecamatan Percut Sei Tuan , Kabupaten Deli Serdang, menjelaskan bahwa Sungai di Paluh merbau mengalami kedangkalan.

“Sungai yang di Paluh Merbau itu mengalami pendangkalan, padahal sungai itu merupakan alur utama jalan nya air kiriman yang datang dari kota Medan. Sehingga air itu meluap hingga ke ruas jalan”, pungkas Herman.

Lebih lanjut Herman mengatakan Pemerintah desa berharap perhatian PUPR Pusat, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Deli Serdang untuk bersama sama mengatasi masalah ini mengingat Desa Tanjung Selamat termasuk daerah yang direncanakan kawasan Industri dan daerah yang masyarakatnya bekerja sebagai petani padi sawah.

Hingga berita ini diterbitkan, Kepala Desa, Pak Herman bersama perangkat desanya melakukan beberapa upaya bersama untuk membantu masyarakat yang rumahnya tergenang air, seperti masyarakat di komplek Darmadeli pasar satu.

(Polhut)