by

Pemkab Samosir Gelar Kegiatan Pembinaan Kepada Ormas Se-Kabupaten Samosir

Berita Samosir, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Kantor Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) melaksanakan kegiatan pembinaan kepada Ormas se-Kabupaten Samosir yang dilaksanakan di Aula AE. Manihuruk, Selasa (24/5).

Turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan pembinaan ormas yaitu Dra. Rita Manurung, M. Si Dosen FSIP USU Medan dan Harris, SSTP. M.Sc dari Kesbangpol Provinsi Sumut.

Dalam sambutan Bupati Samosir Vandiko T. Gultom yang diwakilkan oleh Kaban Kesbangpol Dumosch Pandiangan menyampaikan bahwa dinamikan perkembangan organisasi kemasyarakatan dan perubahan sistem pemerintahan membawa paradigma baru dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selanjutnya disampaikan, bahwa peningkatan peran dan fungsi ormas dalam pembangunan memberi konsekuensi penting dalam membangun sistem pengelolaan ormas yang memenuhi kaidah sebagai organisasi yang demokratis, profesional, mandiri, transparan, dan akuntabel. Oleh sebab itu Pemkab Samosir perlu melakukan pembinaan umum dan pembinaan teknis dengan bimbingan untuk pertumbuhan organisasi yang sehat dan mandiri.

Kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan Pemkab Samosir agar organisasi kemasyarakatan lebih profesional dan menjadi mitra pemerintah dalam pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan. “melalui kegiatan ini diharapkan ormas dapat menjalankan fungsinya dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku”, ujar Dumosch.

Pada kesempatan ini, Dumosch juga turut menyerukan agar seluruh organisasi kemasyarakatan turut mendukung kemajuan pembangunan Kabupaten Samosir yang disambut antusias seluruh peserta.

(Polhut)