Pemkab Karo bersama TNI POLRI Gelar Patroli Skala Besar

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo dalam hal ini Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menghadiri pelepasan kegiatan Patroli Skala Besar bersama TNI/POLRI di Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran Kabanjahe, Sabtu (24/12.2022).

Patroli skala besar ini untuk melakukan pengecekan dan pengawasan sebelum dimulainya ibadah di beberapa lokasi gereja yang ada di wilayah Kabanjahe dan Berastagi sekaligus juga melakukan pengamanan ibadah serta arus lalu lintas.

Kapolres Tanah Karo, AKBP. Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan. Jika menemukan hal-hal yang dianggap mencurigakan terhadap agar segera melaporkan kepada pihak keamanan untuk segera ditindak lanjuti demi keamanan bersama.

Dalam apel patroli skala besar tersebut melibatkan 95 Personil gabungan TNI Polri dan Pemda Karo dan kendaraan dinas masing masing instansi.

Dalam arahannya, Kapolres memerintahkan para personil pengamanan untuk melaksanakan tugas pengamanan ibadah natal dengan sebaik baiknya.

“Kedepankan deteksi dini dan preventive strike guna mencegah gangguan kamtibmas dan aksi aksi terorisme, serta lakukan penjagaan ketat dan wujudkan rasa aman bagi para jemaat di tempat ibadah”, ujarnya.

Setelah apel, 3 Pilar langsung berpatroli skala besar ke sudut kota Kabanjahe untuk menciptakan kondusivitas malam Natal di Tanah Karo dan untuk menunjukkan kesiapan jajaran kepemerintahan Kabupaten Karo dalam pengamanan Natal 2022.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Sidabutar, memastikan malam Natal di Kabupaten Karo berlangsung kondusif.

Ia menyampaikan pihaknya telah menyiapkan 129 Personil Polri dalam pengamanan di 34 Gereja Prioritas di Kabanjahe dan Berastagi, dan untuk di wilayah Kecamatan akan dibackup masing masing Polsek dan Koramil.

Lanjut lagi, ia memastikan pihaknya bersama sama dengan stakeholder akan terus bersiaga dalam rangkaian perayaan Natal dan tahun baru sejalan dengan pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2022 di Tanah Karo.

“Mari kita jaga bersama ketertiban selama momen natal dan akhir tahun ini, apabila menemukan hal-hal yang kiranya dapat menggangu situasi kamtibmas, agar dapat segera dan tidak ragu menghubungi aparat kepolisian terdekat”, ujar Kapolres ini.

(David-Kominfo)