by

Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka Hadiri Pengarahan Menko Polhukam Dan Mendagri

Berita Manado, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka menghadiri pengarahan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang diselenggarakan di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Jl. 17 Agustus No. 69 Manado pada Senin (23/5)

Dalam kegiatan tersebut Menko Polhukam dan Mendagri memberikan pengarahan kepada pejabat Pemda, TNI dan Polri se Provinsi Sulut, perihal perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia, pertumbuhan ekonomi, potensi pariwisata di Sulawesi Utara dan terkait kegiatan Pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) Tahun 2022 di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, yang dihelat Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Program Gerbangdutas menurut Mendagri menjadi komitmen pemerintah dalam memperkuat pembangunan di daerah-daerah atau desa-desa perbatasan di Indonesia, dengan memperkuat sinergi prioritas kegiatan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Turut hadir Pangkoarmada RI, Pangkoarmada II, Aspotmar Kasal, Para Pejabat Staf Kemenko Polhukam dan Kemendagri, Mabes TNI, Kogabwilhan, BNPP, Baznas, Para Pejabat Forkompimda Provinsi Sulut, dan para Pejabat TNI-Polri Wilayah Sulut.

Relhutnial