by

Dinas LH DKI Bagikan Bantuan Seribu Paket Alat Kebersihan Di Ciracas

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta memberikan bantuan 1.000 paket alat kebersihan untuk warga Ketua RW 09 Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (24/6). Bantuan dari CSR ini untuk mendukung program Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah (PGJSS).

Pemberian bantuan secara simbolis diberikan Kepala Dinas LH DKI, Asep Kuswanto, kepada Ketua RW 09 Kelurahan Ciracas, Triyanto di Padepokan Restu Bumi, Asrama Dinas LH Ciracas. Seluruh bantuan ini nantinya akan diberikan ke warga asrama maupun yang di pemukiman non asrama di Kelurahan Ciracas.

“Alat kebersihan yang diberikan di antaranya berupa 30 tong sampah warna biru, empat gerobak sampah, alat komposter, mesin pencacah sampah dan sebagainya,” tutur Asep.

Dia berharap, bantuan ini bermanfaat dan menjadi penyemangat warga untuk terus melakukan pemilihan sampah dari rumah tangga. Sehingga ini menjadi budaya seluruh warga Jakarta.

“Kami ucapkan terima kasih kepada wali kota, camat, lurah, RT/RW dan warga Jakarta yang sudah berpartisipasi dalam PGJSS,” kata Asep.

Sementara, Ketua RW 09 Ciracas, Triyanto mengungkapkan, bantuan ini memang sangat dibutuhkan warga untuk mendukung program pemilahan sampah organik, non organik, B3 maupun residu.

“Tentunya ini sangat dibutuhkan warga untuk pemilahan sampah,” pungkas Triyanto.

Relhupeprodki