by

Bukayo Saka Dinobatkan Pemain Terbaik Pria Inggris Tahun Ini

Berita Sepakbola, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bukayo Saka telah terpilih sebagai Pemain Terbaik Inggris, mengungguli Declan Rice dan Harry Kane.

Saka telah membuktikan dirinya sebagai salah satu talenta Inggris paling menarik dalam 12 bulan terakhir, mendapatkan 11 gol dan tujuh assist untuk Arsenal di Liga Premier musim lalu dan bermain di setiap pertandingan.

Penampilannya di level klub juga membuatnya mendapat tempat di skuad Inggris , dengan pemain berusia 21 tahun itu bermain sembilan kali sejak September lalu, mencetak tiga gol dan mendapatkan dua assist pada saat itu.

Fans Inggris memilih pemain sayap ini untuk memenangkan penghargaan di depan Rice dan Kane, yang masing-masing finis di urutan kedua dan ketiga.

“Tidak mungkin,” katanya setelah menyerahkan piala. “Saya tidak mengharapkan ini, jujur, jadi ya, saya merasa terhormat. Ini sangat bagus” ujar Saka tak percaya.

“Saya sangat senang. Saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata betapa bahagianya saya. Sangat menyenangkan bisa mendapatkan trofi ini.” tambahnya

Saka menjadi pemain Arsenal pertama yang memenangkan penghargaan tersebut sejak dibuat pada tahun 2003, dan yang termuda yang pernah melakukannya.

Itu terjadi beberapa bulan setelah dia juga dinobatkan sebagai Player of the Season untuk tahun kedua berturut-turut di klubnya.

Kalvin Phillips memenangkan penghargaan Inggris tahun lalu, dan Wayne Rooney telah melakukannya paling sering mendapatkan gelar ini, total empat kali.

210