by

Komunitas Gemar Menulis dan Membaca ” KAGUM ” Mengadakan Workshop Literasi

CIBINONG, OLNEWS INDONESIA.
Komunitas Gemar Menulis dan Membaca yang disingkat ” KAGUM ” bekerjasama dengan Dinas Arsip dan Perpisda Kabupaten Bogor beserta Bank Jabar berkolaborasi mengadakan workshop literasi pada senin (24/5).

Bertemakan “Bangkitkan Literasi Cerdaskan Negeri ” dan menghadirkan Narasumber Maman S. Mahayana yang merupakan dosen Senior FIB UI kritikus sastra nasional.

Acara ini diawali pembukaan dari Soebiantoro W. (Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bogor). Kemudian kesempatan berikutnya Maman S Maharyana memaparkan Kepada media OLNEWS INDONESIA ” harapan ingin menjadikan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Literasi, Pintar Dan Cerdas.

Tampak hadir pula beberapa perwakilan Guru SD, SMP, SMA, Pengawas sekolah dan Pustakawan yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

Di era global dan modern, informasi menjadi hal primer. Sumber – sumbernya pun semakin lebih bervariasi tv, internet, radio dll. Banyak membaca dan mendengar akan memberikan wawasan dan perspektif dalam menulis. Menciptakan suatu bangsa yang cerdas tentunya dituntut masyarakat harus mampu membaca dan menulis terlebih dahulu. Sebelum mencapai cita-cita yang lebih tinggi.

Peningkatan budaya dan minat baca tentunya juga harus mendapat dukungan pemerintah. Sesuai dengan amanat UUD 1945 pasal 31.

Buku lautan ilmu. Banyak kejutan ilmu pengetahuan yang ditemukan dalam sebuah buku. Hal-hal yang belum diketahui bahkan belum pernah dibayangkan hadir dalam buku. Tegas Soebiantoro W saat di wawancara oleh Redaksi OLNEWS INDONESIA. (ELO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.