by

Kecamatan Cariu Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa

Cisarua,olnewsindonesia,Jumat(24/11)

Dalam rangka peningkatan kinerja Kepala Desa dan manajemen pengelolaan keuangan desa yang terarah pemerintah Kecamatan Cariu bersama Kejaksaan Negeri,Inspektorat,DPMD kabupaten Bogor menggelar Bimbingan Teknis kepada seluruh perangkat desa yang ada di Kecamatan Cariu.

Acara berlangsung selama tiga hari 23 November sampai dengan 25 Noverber 2017 dengan tema ” Pengelolaan Keuangan Desa bagi Kepala Desa dan Aparatur Desa” bertempat di Hotel Taman Teratai Kecamatan Cisarua Bogor Sebanyak tujuh puluh peserta hadir dalam kegiatan tersebut, Setiap desa mengirimkan tujuh orang terdiri dari Kepala Desa, Sekdes, BPD, LPM, Kaur, Bendahara dan Operator Desa.

Foto:Para peserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di pembukaan acara Bimtek Kepala Desa se-Kecamatan Cariu
Foto:Para peserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di pembukaan acara Bimtek Kepala Desa se-Kecamatan Cariu

“Kegiatan ini kami adakan mengacu kepada Undang-Undang no 6 tahun 2014, yang mana diharapkan desa-desa yang ada di Kecamatan Cariu ini benar-benar maju, mandiri, sejahtera dan demokratis,” Ungkap Camat Cariu, Didin Wahidin.

”Agenda saya kedepan adalah menguatkan peran Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa yang akan melakukan breafing dalam hal program-program pembangunan desa, kita akan sesuaikan dengan para Kepala Desa sebagai penyelenggara pembangunan yang ada di desa. Dan menurut saya dari semua itu komunikasi merupakan satu hal yang penting. Karena jika komunikasi berjalan baik, maka apa yang kita inginkan dapat terwujud dengan baik,” imbuhnya

Foto: para peserta Bimtek tampak serius mengikuti dan mendengarkan arahan team Pembimbing.
Foto: para peserta Bimtek tampak serius mengikuti dan mendengarkan arahan team Pembimbing.

“Saya sangat antusias sekali dengan kegiatan bimbingan teknis yang di gelar oleh pihak Kecamatan Cariu,Sebagai kepala desa Bantar Kuning yang masih baru menjabat ini hal yang sangat penting dan ini pembelajaran yang sangat berharga bagi saya untuk dapat mengelola desa yang baik & mandiri.” Ujar Nanang Sobarna di sela sela acara Bintek kepada wartawan.

(Redaksi)

. (24/11).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.