by

Balai Besar POM Berkolabosasi Gelar KIE Obat Dan Makanan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Balai Besar POM DKI Jakarta bersama anggota Komisi IX DPR RI, Kurniasih Mufidayati melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan, Selasa (21/3).

Edukasi Sadar Obat dan Makanan Aman yang dihadiri warga kelurahan di Jakarta Selatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait keamanan obat dan makanan.

Kepala Balai Besar POM DKI Jakarta, Susan Gracia Arpan mengatakan, pemberdayaan masyarakat melalui KIE diperlukan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang produk obat dan makanan yang berkualitas serta memenuhi persyaratan keamanan, manfaat atau khasiat dan mutu.

“Dengan demikian akan tercipta budaya masyarakat yang peduli dalam mengonsumsi Obat dan Makanan aman,” ujar Susan, Rabu (22/3).

Pada kesempatan itu, Kurniasih Mifidayanti mengajak masyarakat untuk turut serta dalam pengawasan obat dan makanan dengan berpartisipasi aktif dalam menyebarkan informasi yang diperoleh dari kegiatan KIE ini kepada komunitasnya masing-masing.

Kurniasih berharap dengan dilaksanakannya kegiatan KIE ini masyarakat menjadi ‘Masyarakat Cerdas Obat dan Makanan Aman’ serta dapat meningkatkan kemampuannya dalam memilih obat, obat tradisional, suplemen kesehatan, kosmetik dan pangan yang aman, bermutu dan bermanfaat.

“Serta selalu menerapkan CEK KLIK atau Cek Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluwarsa,” tandas Kurniasih.

210