by

Truk Listrik Keren Mercedes-Benz eActros LongHaul Akan Diluncurkan Bulan September

Berita Otomotif, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Hanya dalam beberapa bulan kedepan, Mercedes-Benz akan memperkenalkan truk jarak jauh all-electric pertamanya ke pameran IAA Transportation di Stuttgart. Mercedez eActros LongHaul pertama kali diumumkan pada tahun 2020.

Dari Kiri Ke Kanan Mercedez-Benz eActros, eActros Long Haul, GenH2 Truck

Truk baru ini merupakan bagian dari armada besar kendaraan uji yang akhir tahun ini akan diuji di jalan umum. Kemudian pada tahun 2023 kendaraan akan diserahkan kepada pelanggan terpilih untuk pengujian kehandalannya sebelum peluncuran pasar yang diharapkan pada tahun 2024.

eActros LongHaul menggunakan baterai lithium-iron phosphate (LFP) yang punya usia pakai yang panjang. Baterai ini diklaim bisa dicas dari 20 persen ke 80 persen di bawah 30 menit di charging station dengan output 1 megawatt.

Karin Rådström, CEO Mercedes-Benz Trucks mengatakan, kendaraan listrik untuk kebutuhan transportasi jarak jauh adalah impian untuk terciptanya tonggak perjalanan menuju netralitas CO2.

Berkat teknologi pengisian cepat yang disebutkan di atas, eActros LongHaul dapat diisi ulang dengan singkat saat pengemudi beristirahat.

210