by

Theopilus Ginting Buka Acara Peringatan HAN Kabupaten Karo Tahun 2022

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 di Kabupaten Karo dibuka oleh Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting di Taman Mejuah-Juah Berastagi, Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada Selasa (23/08.2022) sekira pukul 10.00 WIB.

Hari Anak Nasional merupakan momentum yang penting untuk menggugah keramahan dan kepedulian terhadap anak agar anak menjadi pewaris bangsa yang berkualitas serta tangguh menghadapi berbagai tantangan dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak khususnya pasca pandemi Covid-19.

Adapun Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 di Kabupaten Karo tersebut, mengambil tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Dalam sambutannya wakil Bupati berharap Peringatan Hari Anak Nasional mempunyai gaung yang luas serta memiliki daya ungkit tinggi untuk meningkatkan komitmen dalam rangka pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kabupaten Karo.

“Pesan Saya, belajarlah dengan tekun sungguh-sungguh agar dapat meraih prestasi”, ungkap wakil Bupati Karo.

Usai menyampaikan sambutan, Wakil Bupati dengan resmi membuka Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 di Kabupaten Karo ditandai dengan pemukulan gong.

Pantauan wartawan dilokasi kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 150 Peserta dan di gelar perlombaan Pidato, Vocal Solo dan Fashion Show yang diwakili oleh perwakilan sekolah yang ada di Kab. Karo.
serta pemberian Tali Asih kepada Anak Anak Panti Asuhan Bunga Bakung Kabanjahe oleh Forkopimda Karo.

Juga turut hadir dalam kegiatan ini adalah Ketua PKK Kab.Karo, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting, Forkopimda Kab.Karo, Staf Ahli Bupati, Dandim 0205 TK LETKOL Inf. Benny Angga Amar Suoro, Anggota DPRD Karo, Herti Delima Br Purba, Danyon 125 diwakili Lettu Inf. L. Malau, serta para Kepala OPD Pemda Karo dan Forkopimca Kecamatan Berastagi juga para Guru dan Pelajar Kab. Karo serta para perwakilan BUMN/D Kab. Karo.

(David-Kominfo)