by

SDN Banjarnegara 3 Pulosari Pandeglang Laksanakan PTS

Berita Pandeglang, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

SDN Banjarnegara 3 Pulosari yang berlokasi di Kp. Halimun, Banjarnegara, Kec. Pulosari, Kab. Pandeglang Prov. Banten melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) selama 6 hari, sebagai bagian proses dalam menilai hasil belajar seluruh siswa-siswi.

Dalam keterangannya kepada Online News Indonesia (www.olnewsindonesia), Kamis (22/09/22), Kepala Sekolah SDN Banjarnegara 3, Wahidah S.Pd mengucap syukur Alhamdulillah, bahwa dalam kegiatan PTS Semester Ganjil berjalan lancar tanpa kendala dari kelas 1 – 6, semua hadir mengikuti PTS.

Wahidah berharap melalui pelaksanaan PTS siswa-siswi bisa mengetahui pencapaian hasil belajar peserta didik dari kelas 1 sampai 6. Apalagi dalam waktu yang tidak terlalu lama peserta didik Kelas 3 akan melaksanakan Tes Kemampuan Dasar (TK) dan peserta didik Kelas 6 mengikuti ujian harapn.

Ditambahkan Wahidah, dirinya berharap anak didiknya bisa mempersiapkan secara baik, tentunya dengan belajar sehingga dapat menghasilkan prestasi yang lebih baik.

Di tempat yang berbeda pemerhati pendidikan Mahpudin M.Pd menambahkan terkait dengan pelaksanaan PTS, merupakan program sekolah yang sudah disusun sebelumnya dan berjalan setiap tahun pelajaran.

Ditambahkan Mahpudin, PTS pada semester 1 ini atau semester ganjil disusun berdasarkan kesepakatan oleh tim Kecamatan yang terdiri dari tim penyusunnya berasal dari satuan pendidikan. Tujuannya untuk mengukur tingkat keberhasilan siswa Terutama pada pada masa semester ganjil ini sehingga hasilnya minimal siswa setara dan lebih daripada nilai KKM yang sudah ditetapkan satuan pendidikan.

“Mudah mudahan ke depan anak agar lebih baik lagi juga bisa lebih ditingkatkan. Dan saya berharap PTS ini bisa berjalan dengan sukses sesuai ketentuan yang berlaku. pungkas Mahpudin.

Ju