by

Sasar 200 Warga Layanan Vaksin Booster Di BKOW Fair

Berita Jakarta Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 200 warga ditargetkan mendapatkan layanan vaksinasi booster saat acara BKOW Fair 2022 dan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Layanan vaksinasi serta donor darah yang dihelat Sudin Kesehatan dan PMI Kota Jakarta Selatan ini, berlangsung sejak Sabtu (23/7) hingga Minggu (24/7) besok.

Camat Jagakarsa, Santoso mengatakan, selain pengunjung BKOW Fair, layanan vaksinasi dan donor darah serta layanan kesehatan umum juga diberikan untuk warga sekitar. Ini sebagai salah satu strategi capaian vaksin booster di wilayahnya.

“Targetnya ada 200 warga yang divaksin booster hari ini. Namun di sini juga disiapkan layanan vaksin dosis 1 dan 2 untuk masyarakat,” kata Santoso, Sabtu (23/7) di lokasi acara.

Adapun jenis vaksin yang disuntikkan adalah Sinovac untuk dosis 1 dan 2 usia 6-12 tahun. Kemudian Pfizer untuk usia 12 tahun hingga lanjut usia. Termasuk untuk vaksin booster juga menggunakan Pfizer.

“Untuk mendukung layanan vaksin ini, kami kerahkan 15 tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Jagakarsa,” jelasnya.

Selain pemeriksaan kesehatan, donor darah dan vaksinasi, kata Santoso, ada juga layanan pemeriksaan makanan dan minuman yang dijajakan di arena bazar oleh Labkesda DKI Jakarta.

“Ada tujuh petugas kesehatan yang memeriksanya,” ungkapnya.

Project Manager EO BKOW Fair 2022, Penni Octora menambahkan, karena kegiatan BKOW Fair ini bertepatan dengan hari anak maka dalam layanan vaksinasi ini juga diberikan untuk anak-anak usia sekolah.

“Ketua Umum BKOW DKI ingin mengajak masyarakat untuk bangkit bersama melawan pandemi COVID. Kemudian bangkit bersama untuk membangun perekonomian yang lebih baik,” tandas Penni.

Jmy