by

PT BUK Berbagi Tali Asih “Kerja Tahun” Desa Suka Maju

Berita Karo, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

PT Bibit Unggul Karobiotek (BUK) berbagi Tali Asih ataupun menyerahkan bantuan dana kepada warga Desa Suka Maju Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo, yang akan melaksanakan Pesta Kerja Tahun (pesta tahunan) atau Merdang Merdem yang digelar pada Sabtu dan Minggu (23-24 April 2022). “Telah menjadi komitmen kami untuk dapat terus mengalirkan kebaikan di tengah-tengah masyarakat Desa Sukamaju,” ujar perwakilan manajemen PT BUK, Rita Wahyuni SH melalui sambungan telepon, saat dihubungi pada Sabtu (23/04.2022).

Apalagi lanjut Rita, Merdang Merdem merupakan tradisi wujud syukur masyarakat Petani kepada Tuhan Yang Maha Esa agar panen melimpah, ini tradisi masyarakat Karo yang patut kita apresiasi,” terangnya.

Rita menambahkan, pihaknya memberikan bantuan sebesar Rp 20 juta Penyaluran dana melalui BPD Sukamaju dan Simantek Kuta. Rp10 juta untuk kegiatan Merdang Merdem, sisanya kita percayakan kepada BPD dan Simantek Kuta untuk mengelolanya”, ujarnya.

Perwakilan Simantek Kuta Julius Ginting Munthe Etty Br Tarigan dan Irfan Freser Ginting memberikan apresiasi tinggi kepada pihak PT.BUK yang telah memberikan bantuan dalam kegiatan pesta tahunan ini.

“Bagi masyarakat Karo, Pesta Kerja Tahun atau Merdang Merdem merupakan tradisi tahunan yang sangat dinantikan. Biasanya warga yang sedang di rantau pulang kampung untuk berkumpul dengan keluarga,” ujar Julius.

Sebutnya lagi, meski dilakukan setiap Desa di Kabupaten Karo, tetapi tanggal acara ini bisa saja berbeda di setiap daerahnya. Acara ini diselenggarakan sesuai dengan hari baik yang dipercaya daerah masing-masing. Masyarakat Karo sendiri biasanya merayakan Pesta Kerja Tahun hari Beraspati Medem sesuai Kalender Karo,” ungkapnya.

Ketua BPD Desa Suka Maju Joni Ginting dan Wakilnya Jonson Sembiring juga menyampaikan hal yang sama, Ianya mengucapkan terimakasih atas bantuan diberikan kepada kami, semoga sehat selalu Management Perusahaan dan
harapan kami ke depan, PT BUK tetap berkomitmen kuat membangun Tanah Karo Simalem, agar perekonomian masyarakat sekitar dapat meningkat,” harapnya.

Sebelumnya, kata David Sitepu selaku perwakilan Perusahaan mengatakan, ada salah satu masyarakat Desa Sukamaju menyampaikan permohonan kepada PT BUK terkait pelaksanaan Merdem pada tanggal 23-24 April 2022.

“Tentunya Perusahaan menyambut baik kegiatan ini sebagai tetangga yang baik tidak ada salahnya PT BUK memberikan dukungannya, “kata David Sitepu ini.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.