by

LPTNU DKI Jakarta Gelar Pelatihan IT Dan Data Science

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

200 peserta mengikuti pelatihan IT dan Data Science yang diselenggarakan Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) DKI Jakarta di Graha Wisata Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengapresiasi pelatihan IT dan Data Science yang digelar LPTNU DKI Jakarta. Kegiatan ini dinilai dapat membantu pemerintah dalam mencerdaskan generasi muda pada bidang IT dan Data Science.

“Kita harus mengikuti perkembangan zaman. Untuk itu saya mohon agar para peserta mengikuti kegiatan sampai selesai hingga dapat ilmunya” ujarnya, Kamis (22/9).

Munjirin juga mengingatkan para peserta agar mengikuti rambu-rambu dan tidak kebablasan menggunakan IT yang bisa berujung pada urusan hukum.

“Dengan memiliki keahlian di bidang IT dan Data Science juga akan membuka banyak kesempatan bekerja,” katanya.

Ketua LPTNU DKI Jakarta, Mulyadin Permana menuturkan, semula jumlah peserta yang mendaftar kegiatan ini 300 orang. Namun setelah melalui proses seleksi, hanya 200 peserta yang layak mengikuti pelatihan.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk memberi pengetahuan kepada peserta mengenai IT dan Data Science. Sehingga mereka memiliki kemampuan yang mumpuni dan siap bekerja,” tandasnya.

210