by

Desa Cijakan, Bojong, Pandeglang Bagikan Langsung BPNT Kepada 199 KPM

Berita Pandeglang, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bantuan pangan non tunai program pemerintah kembali di salurkan melalui agen E-warung masing masing Desa di Kabupaten Pandeglang.

199 keluarga penerima manfaat mendapatkan bantuan nontunai yang berupa sembako, namun ada 15 kartu yang di dalam nya saldo KPM kosong. Hal ini diungkapkan Entim selaku agen warung Desa Cijakan, Sabtu,23/04/2022.

Lanjut Entim, untuk bulan ini para KPM mendapatkan 6 komoditi yang di antaranya, salak 1kg, kentang 1 bungkus, tahu 1 bungkus, ikan Salem 1 kg, beras 1 karung 10 kg, telor 1 kg

“Alhamdulillah pembagian bantuan sosial ini berjalan kondusif namun hanya ada beberapa KPM saja yang komplain terkait saldo KKS yang kosong namun sudah Kami beri arahan dan Alhamdulillah sudah paham. Kegiatan ini di dampingi juga oleh Kesos kecamatan, BPD, TKSK, dan Kapolsek bojong “tutur Entim.

Dalam kesempatan ini Entim kembali menginformasikan kepada para KPM, bahwa dirinya hanyalah agen penyalur bantuan sosial. “Misalkan kemaren mah dapet minyak dan sekarang tidak dapat, Saya tidak tahu, Saya hanya menjalankan tugas, sebagai agen penyalur. Kalau ada barang kurang, itu barang semua dari suplayer, dan untuk 12 kartu yang kosong mohon bersabar mungkin belum masuk atau ada kesalahan teknis. Kami akan tetap bantu semaksimal mungkin, karena ini bantuan sosial dari pemerintah jadi kita hanya bisa menunggu kebijakan pemerintah pusat” Entim kembali menjelaskan.

Di tempat yang berbeda Toton Suherman selaku TKSK Kecamatan Bojong menambahkan, dirinya sangat mendukung sekali dengan kembalinya bantuan pangan nontunai ini.

“Semoga Kedepannya pembagian BPNT ini Kembali ke Bank Himbara sebagai penyalur sembako, semoga sampai saat ini dan seterusnya ke Himbara karena tujuannya agar agen tidak menganggur ” ujar Toton

(Gi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.