by

Acara Koordinasi Pencegahan Korupsi Dunia Usaha Dibuka Pj Gubernur DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar diskusi bersama dalam koordinasi pencegahan korupsi pada dunia usaha melalui pembekalan Komite Advokasi Daerah (KAD) Anti Korupsi DKI Jakarta.

Kegiatan diadakan di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Mulia 4 dan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 4, Jalan Kamal Raya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Menurut Marullah, kegiatan baksos ini sangat tepat dan bermanfaat karena dapat membantu meringankan beban sekaligus berbagi kebahagiaan dengan warga penghuni panti yang umumnya tidak memiliki keluarga.

“Mudah-mudahan ini membantu meringankan beban warga binaan dan para pengurus panti,” tuturnya.

Disebutkan, bantuan yang diberikan berupa kursi roda dewasa 15 unit dan anak 25 unit, alat bantu dengar 30 unit, tongkat netra sensorik 110 unit, serta bantuan asistensi rehabilitas sosial dari Kementerian Sosial kepada Pusat Santunan Keluarga (Pusaka) sebesar Rp 71.350.000, dan 88 paket bantuan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dengan total nilai sebesar Rp 78.364.500.

Sementara, Kepala Departemen Pembinaan Korpri Kementerian atau Lembaga RI, Noor Sidharta mengungkapkan, HUT ke-51 Korpri tahun ini mengusung tema “Melayani, Berdistribusi dan Berbakti untuk Negeri”.

Ia berharap, peringatan HUT kal ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta bisa Korpri semakin maju dan berkembang.

“Saya apresiasi dan terima kasih kepada para pihak sekaligus pengurus yang membantu baksos ini. Semoga, nantinya anggota Korpri bisa lebih berbakti dan berdistribusi untuk semua,” ungkapnya.

210