by

Sosialisasikan Bulan Dana Hingga Tingkat RW Dilakukan PMI Jakarta Utara

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Untuk memaksimalkan perolehan Bulan Dana, PMI Jakarta Utara menggelar sosialisasi hingga ke tingkat RW di Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Pegangsaan Dua itu diikuti sebanyak 24 RW.

Sekretaris Lurah Pegangsaan Dua, Chandra mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman tentang pelaksanaan bulan dana PMI. Dengan begitu, para pengurus RW akan mendapatkan pengertian yang utuh tentang kegiatan yang berlangsung sejak 1 Juli hingga 30 September mendatang.

“Dengan disosialisasikan langsung oleh PMI, pengurus RW akan lebih jelas dan memahami maksud serta tujuan bulan dana,” ujarnya, Jumat (22/7).

Setelah disosialisasikan, Chandra berharap tidak ada lagi kesimpangsiuran teknis pelaksanaan bulan dana sehingga mereka bisa menjelaskan kepada jajaran RT maupun masyarakat di wilayah masing-masing.

Kepala Markas PMI Jakarta Utara, Nur Hasanudin mengatakan, bulan dana PMI merupakan momentum bagi masyarakat untuk berpartisipasi memberi dukungan agar PMI Jakarta Utara mampu menyelesaikan tugas-tugas kemanusiaan yang diemban dengan baik. Selain bertugas mengelola ketersediaan stok darah, PMI Jakarta Utara berperan aktif di bidang tanggap darurat, kebencanaan dan persoalan kemanusiaan.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan darurat kecelakaan ataupun bencana ada relawan kami yang siaga 24 jam. Layanan ini tidak dipungut biaya,” katanya.

Selain layanan tanggap darurat kesehatan, PMI Jakarta Utara juga memiliki ambulans jenazah bagi warga yang membutuhkan. Kemudian, saat terjadi bencana PMI Jakarta Utara sudah memiliki dapur umum yang siap melayani warga terdampak.

Terkait dengan bulan dana, Nur Hasanudin menjelaskan pihaknya sudah rampung mendistribusikan media bulan dana PMI berupa map list untuk enam kecamatan dan 31 kelurahan se-Jakarta Utara.

Untuk menyosialisasikan kegiatan dan teknis bulan dana, Nur Hasanudin mengaku juga sudah menggelar sosialisasi serupa di Kelurahan Lagoa dan Kelurahan Koja.

“Kami berharap sosialisasi semakin memantapkan dukungan masyarakat kepada kami,” tandasnya.

210