by

Polsek Munte Berhasil Jalankan Peduli Problem Solving

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Jajaran Polres Tanah Karo dalam hal ini Personil Polsek Munte selaku Bhabinkamtibmasnya Bripka Salmon Sembiring mendapat informasi dari warga masyarakat Desa Munte bahwa ada warga Binaannya yakni S Br Tarigan (55) mau membuat pengaduan ke Polsek Munte atas perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh M Br T (72).

“Atas informasi tersebut sesuai penuturan Babinkamtibmas kita menerangkan bahwa Anggota kita ini langsung turun ke Desa dan menjumpai kedua belah pihak dan mempertanyakan apa yang terjadi. Setelah mendapatkan penjelasan dari kedua belah pihak maka Personil kita koordinasi dengan Kepala Desa Munte untuk menyelesaikan masalah yang terjadi melalui kegiatan Mediasi atau Problem Solving,” terang,” AKP J. Malau selaku Kapolsek Munte ini.

Lantas dilanjukan Kapolsek Munte ini,” dan setelah Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa memberikan arahan dan pandangan maka kedua belah pihak bersedia saling memaafkan dengan membuat Kesepakatan bersama dan menandatanganinya,” terang J.Malau ke awak media ini.

Pantauan wartawan bahwa pada kesempatan tersebut tampak kedua belah pihak mengucapkan banyak terima kasih kepada Polri melalui Bhabinkamtibmas karena permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan melalui jalur kekeluargaan dihadapan Petugas dan Kepala Desa Munte di ruang Kantor Kepala Desa sekira pukul 14.00 WIB.

“Setelah purpur sage tadi kekeluargaan kami, kembali tetap harmonis dengan saling memaafkan sepenuh hati dan kami tidak mengulangi lagi perbuatan atau perkataan yang tidak pantas diucapkan kepada siapapun, jadi dalam hal ini kami keluarga ucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Polisi semua, “Bujur Mejuah Juah,” ujar kedua belah pihak keluarga tersebut.

(David)