by

Polres Samosir Belum Ketahui Penyebab Kebakaran Rumah Makan Milik Ketua PKN Samosir

Berita Samosir, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kembali si jago merah beraksi. Rumah Makan Lamongan Puja Kesuma milik Pengusaha Jimmy Simbolon, hangus terbakar. Kamis (22/9/2022), tepatnya di Desa Garoga, Gapura Pintu Masuk Tuk Tuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Samosir.

Kebakaran itu diketahui saat menerima telefon dari karyawan yang menempati usaha tersebut. “Terbakar tadi pagi sekira pukul 05.00 WIB. Saya ditelepon karyawan subuh-subuh pas lagi istirahat”, ucap Jimmy Simbolon, yang juga Ketua Pemuda Karya Nasional (PKN) kabupaten Samosir.

Mendengar kabar itu, Jimmy dan istrinya Herlin br Sinurat langsung pergi menuju lokasi usaha miliknya yang sudah terbakar berjarak sekitar 30 km dari rumah.

Masyarakat setempat yang melihat kejadian itu disampaikan Jimmy, menghubungi pihak petugas pemadam dan kepolisian setempat untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan dalam waktu satu jam.

Meski tidak ada korban jiwa, akibat kebakaran tersebut seluruh barang-barang di dalam bangunan usaha rumah makan yang kerap menjadi tempat persinggahan wisatawan berkunjung ke Samosir itu tidak ada yang bisa diselamatkan. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Polres Samosir hingga kini belum memastikan penyebab kebakaran. “Kita belum tau asal api kebakaran, kita tunggu lah hasilnya dari Polda (Poldasu) “, pungkas Kasat Reskrim Polres Samosir, AKP Natar Sibarani.

(JuntakStar)