by

Pembangunan Saluran Air di Jl Raya Ciracas Capai 86 Persen

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pembangunan saluran air di Jl Raya Ciracas dan Jl Dewa, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, saat ini progresnya sudah mencapai 86 persen. Ditargetkan akhir Juni atau awal Juli nanti pekerjaan rampung 100 persen.

Kasi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Tengku Saugi Zikri mengatakan, pembuatan saluran air di Jl Raya Ciracas dilakukan karena kondisi eksisting sudah banyak yang rusak dan penuh dengan sedimentasi. Sehingga tidak bisa menampung debit air secara maksimal.

Jika dibiarkan berlarut-larut, lanjut Saugi, dikhawatirkan akan memicu timbulnya genangan saat musim hujan. Pembuatan saluran air ini juga untuk menjawab aspirasi masyarakat yang diusulkan melalui musrenbang.

“Ditargetkan pada akhir Juni atau awal Juli nanti pekerjaan rampung 100 persen,” kata Saugi, Rabu (22/6).

Menurutnya, pembangunan saluran air ini dibagi dua tahap. Yakni tahap pertama titiknya mulai dari depan Pasar Ciracas sampai dengan pertigaan Jl Raya Centex sepanjang 441 meter. Di lokasi ini pembangunan saluran menggunakan beton U Ditch ukuran 100x100x120 sentimeter.

Kemudian tahap kedua, pembuatan saluran air di Gang Dewa sepanjang 350 meter menggunakan beton U Ditch ukuran 60×60×120 sentimeter.

“Di lokasi ini pekerjaan dilakukan secara manual, karena berada di gang sempit sehingga alat berat tidak bisa masuk,” tandasnya.

Relhupeprodki