by

Luhut Klaim Pangeran Arab Tak Mau Kehilangan Indonesia

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengeklaim Kerajaan Saudi Arabia (KSA) tidak ingin kehilangan Indonesia sebagai mitra dan negara itu ingin berinvestasi lebih banyak di Tanah Air.

Luhut mengatakan bahwa Putera Mahkota KSA Mohammed bin Salman menyampaikan bahwa Arab Saudi mau berinvestasi besar-besaran di Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan kepada Menko Marves saat kunjungan kerja ke Arab Saudi dua bulan lalu.

Luhut sendiri telah bertemu sebanyak dua kali dengan Putera Mahkota Arab Saudi dalam empat bulan terakhir.

“Dia bilang, Jenderal Luhut, satu yang saya minta. Dia bilang sama menteri-menterinya, pokoknya saya tidak mau kehilangan Indonesia seperti kita kehilangan Tiongkok tahun 80. Kami mau investasi besar di Indonesia,” kata Luhut di Banjarmasin, Jumat, 22 Juli 2022.

Menko Marves menyebutkan bahwa Arab Saudi ingin berinvestasi di berbagai sektor yang sedang dikembangkan oleh Indonesia. Luhut menilai hal tersebut belum pernah terjadi sebelumnya.

“Anda bikin apa saja saya ikut. Pokoknya saya mau masuk di Ibu Kota, saya masuk di mangrove, saya masuk di high tech, saya masuk di data center, dan seterusnya,” kata Luhut menirukan ucapan Mohammed Bin Salman.

210